bdadinfo.com

Menyala Jakarta! Budi Karya Sumadi Optimis Pastikan Konstruksi Mega Proyek Stasiun Baru di Tanah Abang Bakal Jadi Terbesar, Lebihi Lapangan Golf - News

Stasiun Megah di Tanah Abang  (Freepik)

- Pemerintah RI tidak hanya fokus terhadap pembangunan IKN melainkan konstruksi mega proyek Stasiun Baru di Tanah Abang terus digarap. 

Kemenhub, Budi Karya Sumadi menargetkan proyek Stasiun Baru Tanah Abang akan rampung pada akhir September 2024. 

Pembangunan Stasiun Baru Tanah Abang sudah berlangsung sejak Mei 2024 dan dilakukan peletakan batu pertama pada 30 April 2023.

Baca Juga: Seperti Kertas yang Aman untuk Mata, Huawei MatePad 11,5 S Hadirkan Layar PaperMatte Sebagai Solusi Permasalahan Layar Tablet Saat Ini

“Stasiun Tanah Abang bayangin kan sempit sekali, banyak orang di sana. Kita ada tanah 4 hektare (ha) kita bangun baru dan itu akan,” 

“Selesai akhir September,” ujar ditemui di Stasiun Semarang Ponco, Jawa Tengah pada Sabtu 15 Juni 2024.

Pengembangan dan proyek peningkatan yang dilakukan di Stasiun Tanah Abang meliputi proyek Stasiun Baru Tanah Abang.

Baca Juga: Hindari Jadi Tim Musafir Saat Arungi Liga 1, Semen Padang FC Mulai Proyek Penggantian Rumput Lapang Stadion H Agus Salim: Siap Mulus Seperti di Eropa!

Dengan penambahan jalur kereta dari empat menjadi enam jalur, peron dari dua menjadi empat dan menata fasilitas integrasi antarmoda.

Ruang lingkup pengerjaan dari masing - masing pihak yakni Kemenhub proyeksikan Jalan Kereta Api dan Gedung Stasiun Baru, Fasilitas Operasi KA. 

Bangun Jalan Kereta Api dan Gedung Stasiun Baru, Fasilitas Operasi KA termasuk rel, persinyalan dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di atas Jalur KA.

Baca Juga: SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

Diketahui bahwa kolaborasi dari Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi Jakarta, dan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bangun fasilitas integrasi antar moda dan pelebaran jalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat