bdadinfo.com

PT KAI Buka Lowongan Pekerjaan, Ini Posisi yang Dibutuhkan! - News

Lowongan Kerja BUMN PT KAI, Rekrutmen Eksternal Usia Minimal 18 Tahun Lulusan SMA/SMK/MA/MAK hingga S1 (Foto:kolase istimewa KAI) (thamrin/batastimor)



- Sat ini mungkin menjadi yang paling beruntung bagi pelamar yang ingin berminat untuk mendapat pekerjaan sesuai dengan posisi yang telah disediakan.

PT. Kereta Api Indonesia (KAI), telah mengumumkan akan membuka lowongan pekerjaan, bagi lulusan terbaik berminat untuk berada di posisi yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Untuk Lowongan kerja PT KAI, kini tersedia untuk posisi yang strategis seperti Kondektur, Polsuska, Operasional, dan juga Pemeliharaan Sarana - Prasarana.

Baca Juga: Wajib Dicatat! Peraturan KAI Informasikan Tetapkan Pengembalian Dana Khusus Pembatalan Tiket Kereta Api Antar Kota Maksimal Tujuh Hari

Proses pendaftaran akan dibuka tanggal 23-25 Juni 2024, dan bisa dibuka melalui situs website "https://e-recruitment.kai.id", sehingga hanya bisa mengikuti 1 kali event rekrut.

Selain itu, pelamar yang berhasi lulus seleksi tahap 1, akan mengikuti seleksi tahap 2, yang direncanakan akan diumumkan pada tanggal 12 Juli 2024, melalui website resmi.

Inilah persyaratan Utama, bagi para pelamar yang ingin mendaftar Lowongan Kerja KAI bulan Juni 2024, sesuai dengan ketentuan yang berlaku :

Baca Juga: Kembaran IKN! Hasil Kolaborasi KAI dan Pemkot, Dinyatakan Rampung Konstruksi Proyek Skybridge Stasiun Terkemuka: Mulai Dioperasikan, Lokasinya?

1. Harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Jenis kelamin Pria atau Wanita, sesuai kebutuhan formasi.
3. Sehat jasmani dan rohani.
4. Memiliki Ijazah, atau Surat Keterangan Lulus (SKL) yang berlaku seperti :

A. Pendidikan SLTA (SMK/MA/SMK/MAK) dengan nilai seperti dibawah ini :

- Ujian Akhir Nasional rata-rata minimal 7.0, atau khusus untuk SLTA yang lulus dari tahun 2020 dan setelahnya, menggunakan nilai ujian sekolah rata-rata minimal 7.0 atau 70.

B. Pendidikan D3 dengan IPK minimal 3.0, dan akreditasi jurusan maupun program studi, saat tanggal kelulusan minimal "Baik Sekali (B)" dari BAN-PT.
C. Lulusan D4 maupun S1 dengan nilai IPK minimal 3.0, dan akreditasi jurusan maupun program studi, saat kelulusan minimal "Unggul (A)" dari BAN-PT.

5. Usia pelamar per tanggal 23 Juni 2024 :

- Tingkat Pendidikan SLTA maksimal 18 tahun, dan maksimal berumur 25 tahun.
- Tingkat Pendidikan D3 maksimal 20 tahun, dan maksimal 27 tahun.
- Tingkat Pendidikan D4/S1 maksimal 21 tahun, dan maksimal berumur 30 tahun.

6. Memiliki tinggi badan minimal:

A. Formasi Kondektur dan Polsuska : Pria minimal 163 cm dengan berat badan ideal.
B. Formasi Operasional Non Crew : Pria minimal 163 cm dengan berat badan ideal, dan Wanita minimal 160 cm dengan berat badan ideal.
c. Formasi Operasional dan Pemeliharaan Sarana Prasarana : Pria minimal 160 cm dengan berat badan ideal, dan Wanita minimal 155 cm dengan berat badan ideal.

7. Berkelakuan baik.
8. Tidak memiliki tindik dan tato bagi Pria.
9. Tidak pernah menggunakan, atau terlibat narkoba maupun obat psikotropika.
10. Tidak pernah dihukum penjara, berdasarkan putusan yang berkekuatan hukum tetap.
11. Tidak pernah berhenti bekerja di lingkungan KAI Group, maupun Afiliasi karena pensiun dini atas permintaan sendiri, maupun hukuman disiplin.
12. Tidak pernah diberhentikan dari institusi lainnya, karenak hukuman disiplin atau diberhentikan secara tidak hormat.
13. Tidak memiliki hubungan pernikahan dengan pekerja perusahaan, saat diterima sebagai angota pekerja di perusahaan.
14. Bersedia mengikuti seleksi rekrutmen sesuai dengan ketentuan berlaku di PT. Kereta Api Indonesia.
15. Lulus seleksi calon pekerja baru, yang diselenggarakan oleh panitia rekrutmen PT Kereta Api Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi. Inilah kesempatan penting untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, dengan mengikuti prosedur yang telah berlaku.

Sehingga, para pelamar memiliki peluang untuk bisa bekerja di posisi yang sesuai, asalkan bisa mengikuti kebijakan dan prosedur dalam proses perekrutan di PT KAI. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat