bdadinfo.com

Pesona Sumatera Bikin Kecanduan! Deretan Tempat Wisata Memesona di Pulau Sumatera yang Membuat Bule Terpikat, Termasuk Keindahan Sumatera Barat - News

Jam Gadang terbuat dari putih telur. (dok. Pemprov Sumbar)

- Tahukah kamu? Salah satu provinsi di regional Sumatera berhasil masuk dalam tiga besar destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Pesona Indonesia memang selalu memikat hati dan mata para turis dari berbagai penjuru dunia. Meskipun Bali dan Jogja seringkali menjadi tujuan utama, pulau Sumatera menawarkan keindahan yang tidak kalah memukau.

Di antara provinsi-provinsi di Sumatera, ada satu yang benar-benar menonjol dengan pesonanya yang luar biasa, yaitu Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Tragis! Istri Tega Bacok Suami di Perkebunan Jagung Rejang Lebong karena Faktor Ekonomi

Keindahan alam, kekayaan budaya, serta kuliner yang lezat menjadikan Sumatera Barat sebagai magnet bagi wisatawan asing.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi tempat-tempat wisata di lima provinsi di Pulau Sumatera yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing saat liburan.

Dari ujung utara di Aceh hingga Kepulauan Riau yang strategis, setiap provinsi memiliki daya tarik unik yang membuatnya layak untuk dikunjungi.

Baca Juga: Partai Golkar Usung Kader Terbaik untuk Mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024

Mari kita telusuri lebih dalam dan temukan pesona tersembunyi dari Pulau Sumatera yang membuat para bule terpesona.

5. Provinsi Aceh

Berada di ujung paling utara Pulau Sumatera, Provinsi Aceh menempati posisi kelima sebagai provinsi yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing.

Dibukanya kembali penerbangan langsung dari Aceh ke Kuala Lumpur, Malaysia, telah menggeliatkan industri pariwisata di Tanah Rencong ini.

Baca Juga: Jalan Tol Baru Termahal dan Termasyur di Pulau Sumatera Punya Fitur Spesial Ini Bisa Pangkas Waktu Tempuh Secepat Kilat Antar Provinsi dan Pulau Jawa

Menurut data BPS Aceh, terdapat sebanyak 25.244 wisatawan asing yang berkunjung ke provinsi ini, jumlah yang jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat