bdadinfo.com

Berjayalah Jawa Timur! Rencananya Segera Diresmikan Pembaharuan Kawasan Wisata Pertama di Kota Lama Surabaya Bakal Hadirkan Akses Transportasi Baru - News

Baru! Pembaharuan Kota Lama Surabaya (Freepik)

- Rencananya segera diadakan peresmian kawasan wisata di Kota Lama Surabaya yang akan diperbaharui kembali oleh Pemerintah Jawa Timur.

Pemerintah Kota Surabaya rencananya akan meresmikan kawasan wisata Kota Lama yang sudah mempersiapkan dari beberapa aspek penting. 

Seperti penerangan jalan umum (PJU), penataan tanaman, pengecatan gedung tua, pedestrian dan sebagainya.

Baca Juga: Hadir dalam Waktu Dekat! Jambi Akhirnya Sukses Garap Jalan Tol Sepanjang Pertama di Wilayahnya: Juli 2024 Diresmikan?

Seluruhnya telah disediakan secara matang oleh pemkot untuk memperbaharui kembali kawasan Kota Lama Surabaya. 

“Penataan Kota Lama Surabaya ini, akan terus dikembangkan dan ditata. Tidak hanya sekadar segabai destinasi wisata heritage,” 

“Tapi juga akan menjadi destinasi wisata pendidikan, wisata kuliner, dan juga wisata religi,” ucap Irvan pada Minggu 23 Juni 2024.

Baca Juga: Wuling Almaz RS Pro Hybrid SUV Bertenaga Galak yang Jarang Masuk Pom Bensin

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad menyampaikan, 

Penataan kawasan Kota Lama yang dikelola.

Penataan kawasan Kota Lama yang dikelola oleh pemkot kini bukan hanya untuk roda perekonomian dan daya tarik wisata di Kota Surabaya saja. 

Baca Juga: Apa Kabar? Si Camat Cantik di Sumatera Barat yang Pamer Kecantikan di Pinggir Jalan Ala Citayam Fashion Week Dicopot dari Jabatannya?

Selain itu juga sebagai untuk mengingat kembali sejarah peradaban Kota Surabaya yang sudah terjalin erat dalam benang kebhinekaan.

Irvan menjelaskan, Kota Lama diantaranya empat zona bagian yakni zona Arab, Eropa, Melayu dan Pecinan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat