bdadinfo.com

Polisi Berhasil Ringkus Begal Bersenjata Tajam di Jakarta Utara, Bacok Punggung dan Paha Korban - News

Polisi Berhasil Ringkus Begal Bersenjata Tajam di Jakarta Utara (Malza Nurzaini)

- Telah diinformasikan bahwa Tim Resmob Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengamankan tiga orang pelaku begal yang dikabarkan selalu melakukan aksinya dengan menggunakan senjata tajam.

Adapun tiga orang pelaku begal dengan senjata tajam yang berhasil diamankan polisi yakni masing-masing berinisial SPS (20), YPIS (19), dan A (22), dimana ketiga merupakan warga Koja, Jakarta Utara.

Para pelaku begal bersenjata tajam tersebut tercatat banyak beraksi di wilayah Koja dan Tanjung Priok, di mana itu merupakan wilayah asal mereka.

Baca Juga: Arie Kriting Bangun Rumah untuk Indah Permatasari, Ibu Mertua: Uang Indah, Uangku Juga

Informasi ini telah disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh pada Jumat, 10 Maret 2023.

Dirinya menegaskan bahwa mereka selalu beraksi menggunakan senjata tajam di wilayah asli mereka, yakni di Jakarta Utara.

“Mereka kerap beraksi di wilayah Jakarta Utara dengan menggunakan senjata tajam,” ujar Iverson dalam keterangannya sebagaimana dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Boleh Nggak Cantumkan Gelar di KK KTP, Jangan Kaget Jawaban Dirjen Dukcapil Prof Zudan Ini

Menurut Iverson, pada awalnya terdapat korban yang berinisial GS (21) yang melaporkan terkait adanya pembegalan yang mengakibatkan dirinya mengalami luka bacokan di punggung dan paha belakang.

Kabarnya, korban tersebut kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit akibat serangan begal yang menggunakan senjata tajam tersebut.

Aksi begal tersebut terjadi pada 15 Januari 2023 silam saat korban hendak pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: HARI INI TERAKHIR! Simak Cara Penukaran Tiket Konser BLACKPINK BORN PINK di Jakarta

Korban sempat melakukan perlawanan sehingga akhirnya serangan diarahkan kepadanya hingga mengalami luka akibat senjata tajam celurit yang digunakan pelaku begal.

“Korban GS, 21 tahun, mengalami kejadian naas pada 15 Januari 2023 lalu, saat itu korban hendak pulang ke rumahnya. Tiba-tiba dihadang oleh para pelaku, karena melawan akhirnya korban dibacok menggunakan celurit dan mengenai punggung dan paha belakang,” paparnya.

Baca Juga: Setelah 19 Detik, Kini Beredar Video Durasi 11 Detik yang Diduga Milik Gisel dan Wijin! Nama Roni Kesorot

Iverson kemudian memaparkan bahwa tiga pelaku pembegalan dengan senjata tajam tersebut sempat bersembunyi di daerah Koja, Jakarta Utara.

Semenjak itu, pihaknya langsung mendalami kasus tersebut dengan bekal deretan barang bukti yang berhasil dikumpulkan dalam beberapa waktu.

Hingga akhirnya Tim Resmob Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus dan mengamankan pelaku begal bersenjata tajam tersebut berikut barang buktinya.

“Berbekal informasi dan bukti-bukti yang ada akhirnya kami berhasil menangkap ketiganya,” kata Iverson.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,4 Guncang Bengkulu Selatan, Ini Penjelasan BMKG

Ketiga pelaku begal bersenjata tajam bersama seluruh barang bukti serta sepeda motor yang digunakan kemudian dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat