bdadinfo.com

Hoaks, Video Viral SPBU Berhenti Beroperasi saat Ada Azan Ternyata Cuma Editan - News

Masya Allah! SPBU Di Jawa Tengah Ini Tak Layani Pembelian BBM Saat Adzan dan Salat, Kisahnya Viral di Sosmed (tangkapan layar( doc.@sosmedkeras))

- Media sosial dihebohkan dengan adanya video viral sebuah SPBU disebut beroperasi selama 15 menit selama azan berlangsung.

Dalam video terlihat bahwa selama kurang lebih 15 menit, tidak ada aktivitas apapun yang terjadi di pom bensin tersebut.

"Pas waktu salat itu, semuanya diarahkan ke masjid yang ada di pojok untuk salat berjamaah. Sekitar 30-40 orang jemaah bisa ditampung di masjid itu. Jadi, enggak hanya dari karyawan atau operator, ada warga sekitar juga yang ikut," ujarnya dikutip dari akun twitter @sosmedkeras, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga: Video Viral: SPBU di Jateng Tak Beraktivitas Selama 15 Menit, Ada Apa?

Sayangnya, video viral yang mengklaim bahwa aktivitas diberhentikan selama 15 menit untuk melakukan kegiataan agama ini adalah hoaks.

Pemilik SPBU yang berada di Susukan, Banjarnegara ini menegaskan bahwa kabar tersebut tidaklah benar. Sehingga video yang beredar itu hanyalah editan semata.

"Sumbernya dari mana saya tidak tahu. Saya sendiri kaget, aslinya tidak seperti itu," kata Supervisor SPBU Desa Kedawung, Kecamatan Susukan, Muhammad Taufik Munajat, Kamis.

Baca Juga: Terekam CCTV Detik-detik Petugas SPBU Tewas Ditabrak Bis, Langsung Dipeluk Calon Istri yang Histeris

Supervisor itu pun menjelaskan bahwa petugas akan bergantian untuk melakukan ibadah. Sehingga operasional SPBU tidak berhenti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat