bdadinfo.com

Senyum Anies Baswedan Respons Jokowi Terus Terang Cawe-Cawe Pilpres 2024 - News

Senyum Anies soal cawe-cawe di pilpres 2024 (Instagram @aniesbaswedan)

- Sikap terus terang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk cawe-cawe juga sampai ke telinga Anies Baswedan. Bahkan bakal capres dari Koalisi Perubahan ini menerima sejumlah aduan dan kekhawatiran dari pendukugnya terkait sikap Jokowi.

"Ada yang mengungkapkan kekhawatiran penjegalan, ada yang mengungkapkan kekhawatiran kriminalisasi penyelenggaraan pemilu, ada kekhawatiran tentang mungkin dapat perlakuan tidak fair terhadap partai-partai dan calon-calon presiden lain," kata Anies Baswedan di Sekretariat Koalisi Perubahan, Kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 30 Mei 2023.

Seperti biasa, wajah Anies Baswedan tampak santai dan tersenyum. Anies jarang menjawab pertanyaan atau menyampaikan gagasan dengan wajah tegang.

Baca Juga: Hasil Survei SMRC: Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam Elektabilitas

Baca Juga: Pengamat Politik: Khofifah dan Anies Baswedan Saling Melengkapi

Baca Juga: Beredar Video 10 Detik Ibu Hamil Cantik Minta Perutnya Dielus-elus Anies: Woww Bukan Muhrim Kata Netizen

Anies menegaskan kekhawatiran itu bermunculan karena pernyataan terus terang Jokowi yang ingin ikut campur di Pilpres 2024. Sebab, Jokowi masih berkuasa hingga Oktober 2024 mendatang.

"Kami berharap bahwa kekhawatiran-kekhawatiran ini tidak benar dan justru yang terjadi adalah pelaksanaan yang baik, pelaksanaan yang sesuai dengan prinsip demokrasi, jujur, adil dan kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mari sama-sama kita menyambut pesta demokrasi ini," tegas Anies.

Ia menambahkan, Pilpres 2024 seharusnya menjadi ajang kontestasi gagasan, program dan rekam jejak. "Jadi kami semua telah berdiskusi kami berharap kami optimis dan soliditas ini akan terus kita jaga untuk perjalanan ke depannya," terang Anies.

Baca Juga: Tanggapi Santai Soal Elektabilitas yang Menurun, Anies Baswedan: Perjalanan Masih Panjang

Sejauh ini, Anies diusung tiga partai politik, yakni Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS. Ketiga partai ini secara berkala menggelar pertemuan membahas perkembangan politik terkini.

Sebelumnya, Jokowi mengaku akan cawe-cawe atau ikut campur dalam urusan Pilpres 2024. Jokowi berdalih sikapnya tersebut demi bangsa dan negara.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat