bdadinfo.com

Proyek Lampu Pocong di Medan Telan Rp25,7 Miliar Gagal Total, Menantu Jokowi Berang Minta Dibongkar - News

Proyek Lampu Pocong di Medan Telan Rp25,7 Miliar Gagal Total! Menantu Jokowi Berang Minta Dibongkar

 

 - Terkait Proyek Pemko lampu pocong di kota Medan yang dikomandoi sang menantu Jokowi, Bobby Nasution menuai pro dan kontra di mana proyek lampu pocong tersebut menelan anggaran hingga miliaran rupiah, namun tidak memberikan dampak ataupun manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Medan.

Berawal dari komentar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim polemik proyek terus bergulir karena terkesan asal-asalan dan tidak begitu banyak manfaatnya ditambah lagi anggaran sangat besar untuk mengerjakan proyek lampu pocong tersebut.

Mengutip dari kanal Youtube Delegasi TV saat kita menelusuri pusat kota Medan ibukota Sumatera Utara jangan heran menyaksikan tiang dirancang mirip pocong alias lampu pocong tertancap di sepanjang trotoar.

Baca Juga: Miris! Tujuh Proyek Bendungan di Sumatera Utara Mangkrak Sejak 2004

Pemerintah kota Medan tentunya bermaksud menyulap keindahan malam lebih bernilai estetika dengan membangun sekitar 1700 tiang menganggarkan uang rakyat senilai 25,7 miliar rupiah.

Ceritanya nuansa estetika itu mengadopsi Kota Bandung Jawa Barat pembuatan tiang mirip pocong untuk lampu hias itu diproyeksikan mengepung Jalan Gatot Subroto Jalan Sudirman Jalan Tengku Imam Bonjol, Jalan Putri Hijau Jalan Brigjen, Katamso Jalan Juanda dan Jalan Suprapto.

Sayangnya sejumlah pihak mulai melontarkan protes terhadap niat baik walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Baca Juga: Mega Proyek Infrastruktur Mangkrak di Sumatera Ada di Sini, Masih Ingat Wacana Kota Baru?

Bagaimana tidak pekerjaan di bawah pengendalian dinas kebersihan dan pertamanan kota Medan itu terkesan asal jadi tiang patah mengubur estetika seperti pemandangan di Jalan Brigjen Katamso tiang lampu hias mirip pocong.

Yang dinilai sejumlah pihak mengganggu pejalan kaki kini sudah banyak yang patah bagai mengubur rancangan estetika dengan kondisi tiang mirip pocong yang terkulai patah beberapa hari lalu.

Lampu Pocong Gentayangan di Kota Medan, Proyek Menantu Jokowi yang Tak Jelas dan Asal Jadi
Lampu Pocong Gentayangan di Kota Medan, Proyek Menantu Jokowi yang Tak Jelas dan Asal Jadi

Protes datang dari koordinator front persatuan dan persaudaraan kebangsaan FP2K Sumatera Utara, Ahmad Rizal di Medan, jika alasan pembangunan lampu hias tersebut untuk mempercantik kota Medan pada saat malam hari tentunya tidak harus didirikan di sepanjang trotoar karena harus memperhatikan kriteria ramah bagi pengguna.

"Harusnya kan trotoar itu ber kriteria rumah bebas dari hambatan pedagang kaki lima parkiran liar pangkalan ojek bayangan hingga aman bagi penyandang disabilitas,' kata Ahmad Rizal.

Keberadaan tiang lampu mirip pocong ini juga mendapat komentar dan saran dari warga pengguna jalan di Jalan Putri Hijau depan Hotel JW Marriott Hotel JW Marriott ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat