bdadinfo.com

Harapan Hidup Tinggi, Banyak ASN yang Mau Pindah Tugas ke Pekanbaru - News

Potret Kota Pekanbaru.  (Tangkap layar Youtube/Raja Drone ID)

Pemerintah Kota atau Pemko Pekanbaru menerima ratusan pengajuan pindah tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) ke wilayahnya.

Fenomena pengajuan pindah tugas para ASN ke Pekanbaru tersebut disnyalir karena angka harapan hidup di wilayah itu tinggi.

Selain itu, Kota Pekanbaru baru juga dinilai banyak melakukan kemajuan di berbagai sektor. Para ASN pun tertarik untuk pindah tugas ke sana.

Baca Juga: Ngaji Islam, Rocky Gerung Agama atau Agnostik, Gemetar Takjub Jawabnya

Pemko Pekanbaru sendiri mengaku terbuka dengan para ASN yang mau pindah tugas ke salah satu daerah di Provinsi Riau tersebut.

Namun, para ASN yang ditetapkan pindah tugas ke Pekanbaru itu disebut juga harus memiliki skill yang mumpuni yang dibutuhkan di kota tersebut.

"Karena kita ingin SDM (Sumber Daya Manusia) yang terbaik untuk Pekanbaru ini," Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, dilansir dari laman resmi Pemko Pekanbaru, Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga: Terasinya Orang Melayu, Inilah 3 Makanan Khas Sumatera Pakai Belacan, Ada yang Disuka Nex Carlos

Indra juga menerangkan, para ASN yang mau pindah tugas ke Pekanbaru juga harus mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan.

Pernyataan Indra ini disinyalir mencegah para ASN masuk lewat jalur “orang dalam” yang ilegal dan dinilai tidak menghasilkan sumber daya kredibel.

"Mekanismenya, mereka daftar dulu, kemudian dilakukan uji. Kalau nanti BKPSDM menganggap layak dari segi keilmuan maupun sisi keterampilan, profesionalisme dan dinilai layak, tentu diterima," kata Indra lagi.

Baca Juga: Pemprov Babel Kerjasama dengan Jerman, Jalan Mahasiswa Buat Kuliah atau Kerja di Eropa Terbuka

Indra juga menjelaskan, angka harapan hidup dan kemajuan Kota Pekanbaru termasuk dalam kategori yang baik.

Selain kedua faktor tersebut, Pekanbaru juga mempunyai fasilitas kesehatan serta fasilitas penunjang kesejahteraan lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat