bdadinfo.com

5 Mega Proyek Baru Rampung di Sumatera Barat dengan Anggaran Fantastis, Bakal Bikin Matamu Merem-Melek! - News

5 Mega Proyek Baru Rampung di Sumatera Barat dengan Anggaran Fantastis (Pu.go.id)

- Pembangunan mega proyek selalu dibarengi oleh pengeluaran anggaran yang tidak sedikit.

Mulai dari perencanaan, perizinan, kebutuhan bahan baku, para pekerja, relokasi dan lain sebagainya yang diperlukan tidak pernah sedikit.

Sama halnya dengan deretan mega proyek di Sumatera Barat ini yang memerlukan nilai anggaran yang pastinya bakal bikin matamu merem-melek.

Baca Juga: Bak Gedung Berhantu, Pemko Pekanbaru Minta Pemerintah Pusat Bantu Pembangunan Pasar Cik Puan

Gak tanggung-tanggung, bahkan anggaran yang digelontorkan untuk mendukung pembangunan deretan mega proyek ini sangat fantastis hingga tembus puluhan triliun.

Untuk tahu proyek mana sajakah itu, simak berikut 5 mega proyek baru rampung dengan anggaran fantastis di Sumatera Barat yang dilansir dari pu.go.id:

1. Tol Padang - Sicincin Beroperasi

Jalan Tol Padang–Sicincin merupakan Jalan Tol Trans Sumatra dan termasuk dalam bagian dari Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang menghubungkan Sumatra Barat dengan Riau.

Ruas jalan tol ini melewati Lembah Anai di Padang Panjang terus menyeberang jurang di Ngarai Sianok, Bukittinggi hingga kelok sembilan di Payakumbuh.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Suka Karya Pekanbaru dengan Anggaran Rp2,79 M Hampir Kelar, Sudah Capai 90 Persen

Proyek jalan tol sepanjang 28 km ini merupakan tahap pertama pengerjaan Jalan Tol Padang-Pekanbaru.

Walaupun masih jauh dari target, proyek Jalan Tol Padang-Sicincin ini masih berjalan hingga kini d dengan nilai investasi mencapai lebih dari Rp 78 triliun.

2. Gedung Politeknik Negeri Padang

Di Provinsi Sumatera Barat, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Politeknik Negeri Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat