bdadinfo.com

Sumatera Utara Punya Daftar Infrastruktur Baru! Deretan Mega Proyek ini Langsung Diresmikan Presiden Jokowi - News

Deretan Mega Proyek ini Langsung Diresmikan Presiden Jokowi di Sumatera Utara (Pu.go.id)

- Di penghujung akhir masa jabatan, Presiden Jokowi dibantu dengan kementerian terus berusaha merampungkan segala mega proyek yang ada.

Salah satunya, deretan mega proyek di Sumatera Utara yang baru-baru ini dirampungkan dan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi, tepatnya pada 2022 tahun lalu.

Baca Juga: Rekomendasi Kolam Pemandian Air Panas Alami yang Murah Meriah, Tepat di Kaki Bukit di Sumatera Barat

Pastinya mega proyek yang masih dalam tahap pengerjaan, akan berusaha diselesaikan secepat mungkin agar masyarakat setempatnya dapat merasakan Insfratruktur baru dan nyaman sesegera mungkin.

Sumatera Utara memiliki infrastruktur baru, simak berikut deretan mega proyek yang baru saja diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi dilansir dari pu.go.id:

1. Jalan Bypass Balige

Pada 2 Februari 2022, Presiden Jokowi telah meresmikan Jalan Bypass Balige di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Jalan Bypass ini memiliki jalur sepanjang 9,8 km dan menjadi jalur alternatif bagi wisatawan untuk menuju dan dari Silangit - Parapat.

Baca Juga: Tengok Keindahan Pantai Busung di Kabupaten Simeulue Aceh, Punya Panorama Alam yang Menawan

Mega proyek di Sumatera Utara ini mampu memenuhi harapan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir guna mengurangi beban lalu lintas di dalam Kota Balige.

Untuk pembangunannya, Bypass Balige telah menghabiskan anggaran APBN senilai Rp 176,6 miliar yang dikerjakan secara bertahap sejak 2017 hingga 2021.

Adapun, Lingkup pekerjaannya meliputi dibangunnya ruas jalan sesuai standar nasional lebar bahu jalan 7,8 meter dan bahu jalan 2 meter.

Selain itu, dibangun juga 4 jembatan sepanjang 97 meter yakni Jembatan Aek Halian, Jembatan Aek Bolon, Jembatan Sopo Surung, dan Jembatan Aek Hinalang berupa box culvert.

Baca Juga: Sukses Mendunia, Ini 4 Fakta Seputar Kopi Mandheling Sumatera yang Fenomenal, Penikmat Kopi Wajib Tahu!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat