bdadinfo.com

Tajir Melintir, Segini Harta Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution: Isi Garasinya Wow! - News

Wali Kota Padang, Irsan Efendi Nasution (Instagram: @irsanefendinasution)

- Irsan Efendi Nasution adalah salah satu kepala daerah di Sumatera Utara yang memiliki aset dengan nilai fantastis. Lantas berapa nilai harta kekayaan pria yang saat ini duduk sebagai Wali Kota Padang Sidempuan itu?

Disitat dari LHKPN KKPK, Irsan Efendi Nasution dilaporkan memiliki aset berupa 120 bidang tanah yang tersebar di sejulah daerah, dan sebanyak 25 aset kendaraan.

Hal itu berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN yang dilaporkan Wali Kota Padang Sidempuan itu pada 31 Desember 2022 silam.

Baca Juga: Menelusuri Keberagaman Etnis di Sumatera Utara, Ada 7 Suku dengan Penduduk Terbanyak

Pada laporan itu, Irsan Efendi Nasution diketahui memiliki harta sekira Rp39,5 miliar, dimana sebanyak Rp33.765.200.000 di antaranya diwakili atas kepemilikan 120 bidang tanah, dan sejumlah bangunan yang ia peroleh dengan hasil sendiri.

Aset tanah dan bangunan yang dimiliki oleh Wali Kota Padang Sidempuan yang naik ke tampuk kepemimpinan melalui jalur independen tersebut tersebar di berbagai wilayah di Sumatera Utara.

Di antaranya, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan hingga Kota Medan.

Baca Juga: Bukan Main Indahnya Nagari Air Bangis, Desa Wisata di Sumbar yang Terancam Proyek Strategis Nasional

Pria yang mulai menjabat sejak 28 September 2018 bersama Arwin Siregar tersebut, juga diketahui memiliki berbagai jenis kendaraan yang terparkir di garasinya. Baik roda dua maupun empat.

Adapun isi garasi Irsan Efendi Nasutuion yakni, Toyota Fortuner 2.6G diesel tahun 2008, Mitsubishi Strada double cabin, Mercedes-Benz 280 GE Jeep, Toyota Innova Venturer, Toyota Land Cruiser Prado TX tahun 2015.

Disisi lain, ia juga memiliki sejumlah harta bergerak senilai Rp1.652.560.000. Lalu, kas setara kas sebesar Rp2.082.157.089.

Baca Juga: Komnas HAM Minta Polri Beri Sanksi Personel yang Tak Sesuai Aturan Saat Bubarkan Demo Warga Air Bangis

Meski demikian, sosok kelahiran Mandailing Natal 53 tahun silam tersebut dilaporkan memiliki utang sekira Rp887.970.707.

Diketahui, Efendi juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan dari Fraksi Partai Golkar sejak 1 Oktober 2014 hingga 26 Februari 2018. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat