bdadinfo.com

Sebentar Lagi Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Siap Operasi, Surat Menteri Turun, 1 Jam ke Palembang - News

Siap sebentar lagi Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel siap operasi (Hutamakarya.com)

- Ada kabar baik nih bagi kalian yang ada di Sumatera khususnya Sumatera Selatan. Sebentar lagi jalan tol Indralaya-Prabumulih siap dioperasikan nih.

PT Hutama Karya, konstruktor jalan tol Indralaya-Prabumulih menginformasikan kontruksi ruas tol ini sudah rampung 100 persen.

Nah kapan nih jalan tol Indralaya-Prabumulih itu bakal dioperasikan sih, suratnya sudah keluar lho. Yuk simak selengkapnya informasinya.

Baca Juga: Profil Surya Paloh, Politisi Pebisnis Asal Aceh yang Penuh Teladan

Tanda tanda jalan tol Indralaya-Prabumulih bakal dioperasikan ini bisa dilihat dari surat keputusan Menteri Pekerjaan Umum nih.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan, sudah keluar Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 872/KPTS/M/2023 pada akhir Juli lalu, maka Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sudah siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

Tjahjo mengatakan pada musim mudik Lebaran 2023, ruas tol tersebut sudah digunakan secara fungsional untuk perlancar arus.

Baca Juga: Perjalanan Panjang ALS: Kisah si Raja Paket dari Sumatera Utara

"Antusiasme masyarakat yang cukup besar, menjadi komitmen Hutama Karya untuk memastikan pemenuhan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas bagi pengguna jalan tol," kata Tjahjo dikutip dari laman Hutama Karya, Kamis 10 Agustus 2023.

Pada Juni lalu, Tjahjo mengatakan ruas tol Indralaya-Prabumulih menjalani serangkaian Uji Laik Fungsi (ULF).

Nah sayangnya Tjahjo tidak mendetailkan kapan ya ruas tol tersebut akan benar-benar beroperasi.

Baca Juga: Berkunjung ke Meriam Honisuit, Senjata Perang Terbesar Kedua di Asia yang Berdiri Kokoh di Bengkulu

Dengan nanti operasi ruas tol ini, akses tol di Sumatera Selatan akan semakin panjang lho.

Sebelumnya di Sumatera Selatan sudah operasi tol Tol Palembang-Indralaya (Palindra) dengan panjang ruas 22 km. Ruas tol ini sudah beroperasi pada 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat