bdadinfo.com

Deretan Jembatan Megah di Sumatera Barat, Hasil Mega Proyek Bernilai Ratusan Miliar Worth It Punya View Indah! - News

Deretan Jembatan Megah di Sumatera Barat, Jadi Hasil Mega Proyek Bernilai Ratusan Miliar (Facebook.com/infodharmasraya dan wikipedia)

- Sumatera Barat memiliki serangkaian bentang alam dengan panorama yang begitu memukau hingga selalu mampu menebar pesona pada wisatawan.

Serangkaian bentang alam indah ini tentu saja dibarengi fasilitas publik yang begitu indah, megah hingga kokoh berdiri di Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Mantap! Kontribusi Ekonomi Nasional Sumatera Terbesar Kedua Setelah Jawa, Ini Rinciannya

Salah satunya ialah jembatan yang merupakan hasil mega proyek bernilai hingga ratusan miliar.

Walaupun memakan anggaran yang tidak sedikit, deretan jembatan megah di Sumatera Barat ini punya view yang begitu indah loh. Berikut ulasannya:

1. Jembatan Sungai Dareh

Jembatan Kabel Sungai Dareh merupakan jembatan kabel pertama yang dibangun di Sumatera Barat dan mampu menahan beban hingga 600 ton.

Hasil mega proyek ini kini membentang dan begitu kokoh berdiri di atas sungai Batanghari, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Baca Juga: Mimpi Jadi Nyata! Empat Siswa MAN 1 Pekanbaru Ini Bakal Kuliah di Turkiye

Jembatan ini menghubungkan Nagari IV Koto Pulau Punjung dan Nagari Sungai Dareh dalam Kecamatan Pulau Punjung.

Dengan rancangan yang begitu megahnya, banyak warga lokal dan sekitarnya yang menjadikan jembatan ini sebagai spot berwisata yang instagramable.

Pembangunan Jembatan Sungai Dareh memakan anggaran hingga Rp 91 miliar yang dibangun untuk memperlancar jalur Lintas Sumatera.

Selain itu, pembangunan jembatan ini juga menjadi tanda pengingat perjuangan mempertahankan kemerdekaan terutama ketika Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Baca Juga: Warga Lapor ke 112, Satpol PP Padang Tertibkan Pedagang Tuak serta Warung Live Music

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat