bdadinfo.com

Sensasi Air Terjun Sikulikap, Wisata Serasa The Lord of The Rings di Tanah Karo Sumut - News

Sensasi Air Terjun Sikulikap, wisata serasa The Lord of The Rings di Tanah Karo Sumut (Instagram @iwanvanwilan)

- Kawasan Berastagi, Kabupaten Karo memang dikenal sebagai kota dengan berbagai destinasi wisata unggulan. Air Terjun Sikulikap salah satunya.

Air Terjun Sikulikap merupakan salah satu destinasi yang ada di kawasan Berastagi, Sumatera Utara.

Berbagai aktivitas dan kegiatan seru bisa kamu lakukan di Air Terjun Sikulikap ini. Mulai dari camping hingga swafoto di beberapa spot instagenic yang disediakan.

Baca Juga: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Tinjau Kemajuan Pembangunan Bandara Baru di Pulau Mentawai

Jika kamu datang dari Medan, Makan jarak yang harus ditempuh sekitar 54 kilometer atau membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai.

Lalu, jika kamu berangkat dari Berastagi, letaknya hanya terpaut 23 kilometer. Air Terjun Sikulikap berada di jalan Lintas Sumatera-Karo.

Dilansir dari situs travelingmedan.com pada 14 Agustus 2023, sejak dulu hingga sekarang daerah Air Terjun Sikulikap sudah sangat memadai dari segi transportasi.

Baca Juga: Apa Saja Perbedaan dalam Cerita tentang Edo dan Kawannya, Kunci Jawaban Tema 2 Subtema 2 Kelas 6 Halaman 53-54

Bahkan, moda angkutan umum dari Medan sudah tersedia. Ongkosnya pun relatif murah hanya sekitar 7-10 ribu saja.

Pesona Air Terjun Sikulikap yang memanjakan mata bisa dinikmati hanya dengan membayar tiket masuk 5 ribu saja dengan parkir motor 10 ribu dan mobil 20 ribu.

Pemberian nama Sikulikap diduga berasal dari warga setempat yaitu etnis Karo. Kulikap dalam bahasa Laro dikenal sebagai burung elang.

Baca Juga: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Tinjau Kemajuan Pembangunan Bandara Baru di Pulau Mentawai

Karena pesona yang dimiliki, Air Terjun Sikulikap ini kerap dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Dengan ketinggian air terjun 30 meter dan lebar 1-1,5 meter, di bawahnya terdapat kolam berbentuk cekung yang kemudian airnya bermuara ke hilir sungai melalui lembah kecil dan bebatuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat