bdadinfo.com

Anthony Leong: Kunjungan Prabowo Subianto Hanya Dijadikan Alasan Guntur Romli Hengkang dari PSI ke PDIP - News

Koordinator Nasional Relawan Prabowo Digital Team Anthony Leong tanggapi kemunduran Guntur Romli dari PSI. (Ist)

- Koordinator Nasional Relawan Prabowo Digital Team (PRIDE) Anthony Leong menanggapi keputusan Guntur Romli mundur sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia atau PSI

Menurut Anthony Leong, keputusan mundurnya Guntur Romli dari PSI bukan karena kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres Prabowo Subianto ke kantor DPP partai yang dipimpin Giring Ganesha. 

Sebab, kata Anthony Leong, nama Guntur Romli terlihat sudah ada di Daftar Calon Sementara (DCS) di Partai PDIP Daerah Pemilihan Jawa Timur III. 

Baca Juga: Hati-hati Cuaca Mendung, Simak Prakiraan Cuaca di Sumatera Minggu, 20 Agustus 2023, Mendung Berkabut Pagi Hari

Anthony Leong mengatakan Guntur Romli hanya menjadikan kunjungan Prabowo ke PSI sebagai momentum untuk keluar dari PSI. 

"Jika dilihat dari Data KPU terkait DCS caleg Mas Guntur Romli kini sudah ada di PDIP. Tidak mungkin mundurnya hanya karena kunjungan Prabowo. Ini bisa jadi sudah berjalan lama komunikasi politiknya dan mencari momentum untuk keluar pada saat kunjungan Prabowo kemarin," ujar Anthony dalam keterangan yang diterima, Minggu 20 Agustus 2023.

Anthony Leong menyebut bahwa seharusnya perbedaan pilihan politik dan juga prinsip dalam berpolitik diperlukan.

Baca Juga: Fakta Danau Singkarak Sumatera Barat yang Bikin Geger: Ukurannya Terus Berubah Seiring Berjalannya Waktu

Lebih lanjut dikatakan Anthony Leong, dinamika politik akan terus terjadi menjelang Pemilu 2024 tapi sejumlah pihak perlu memberikan contoh politik yang baik.

"Jangan sampai pertemuan biasa tapi dibuat seakan-akan didramatisir tapi ada agenda berpindah partai dan menuduh PSI. Ini sangat disayangkan jadinya masyarakat melihat seakan-akan PSI yang disudutkan padahal PSI belum menentukan sikap," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, Guntur Romli memutuskan keluar dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG: Sumatera Barat Berpotensi Hujan Besar disertai Petir, Wilayah Ibukota tak Termasuk

Sikapnya diambil setelah PSI menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 2 Agustus 2023 lalu.

"Mulai hari ini saya menyatakan keluar dari PSI, sebagai anggota dan kader," kata Guntur Romli di Bakoel Koffie, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu 5 Agustus 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat