bdadinfo.com

3 Wilayah di Sumatera Barat Masih Hujan, Sebagian Besar Lainnya Cerah dan Panas pada Rabu, 23 Agustus 2023 - News

Cuaca di Sumatera Barat pada 23 Agustus 2023 (unsplash.com)

Prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Sumatera Barat terpantau baik dari laman resmi BMKG untuk hari Rabu, 23 Agustus 2023.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan dua hari sebelumnya yang mendapat curah hujan tinggi disertai adanya peringatan dini berupa hujan badai yang melanda beberapa tempat.

Kali ini cuaca di ranah Minangkabau ini mendapat langit yang cerah dan sebagian lainnya berawan dan hanya beberapa mendapat hujan, itu pun dengan tingkat yang ringan.

Baca Juga: Drone Canggih Ini Bantu Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Ternyata Seperti Ini Kehebatannya!

Suasana yang baik ini dapat digunakan dengan baik oleh warga Sumatera Barat dengan beraktivitas di luar rumah tanpa takut untuk basah karena kehujanan.

Atau malah takut akan dampak bencana alam yang dapat terjadi dari curah hujan yang lebat terjadi terus-menerus.

Dari pantauan redaksi News melalui prediksi cuaca BMKG, langit Sumatera Barat di hari Rabu minggu ini terbilang cerah dan berawan.

Baca Juga: Hotel Murah di Bukittinggi, Mahkota Family Homestay Bikin Bobo Nyaman dan Tidak Menguras Isi Kantong Anda

Ada pula wilayah yang masih akan diguyur hujan adalah Lubuk Basung di Kabupaten Agam, Painan di Kabupaten Pesisir Selatan, dan Simpang Empat di Kabupaten Pasaman Barat.

Daerah Lubuk Basung terpantau akan berawan pada Rabu pagi, biasanya akan membentuk awan mendung. Hujan ringan akan terjadi di siang harinya.

Menjelang sore hingga tengah malam akan kembali ke kondisi berawan saja. Tapi bisa saja menjadi potensi hujan ringan lagi atau lebih tinggi.

Baca Juga: Pintu ke Dunia Budaya Batak: Empat Destinasi Museum Tersembunyi di Sekitar Danau Toba

Temperatur wilayah ini rata-rata sekitar 20-27 derajat Celcius dan tingkat kelembabannya berada di kisaran 70-100 persen.

Kemudian, di Painan langit akan cerah dengan sedikit awan. Tapi, cuaca akan berubah menjadi mendung dan turun hujan berintensitas ringan pada siang hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat