bdadinfo.com

Mau Insentif Rp4,2 Juta? Gampang Banget, Begini Cara Login Dashboard Kartu Prakerja 2023 - News

Cara login dashboard Kartu Prakerja 2023 (IST)

– Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 48 tak lama lagi akan dibuka dengan cara mengakses laman dashboard.prakerja.go.id.

Program khusus pemerintah untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan dalam bentuk Program Kartu Prakerja menjadi salah satu strategi pemerintah dalam membantu tenaga kerja yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Program Kartu Prakerja merupakan bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Makin Panas! Kini Giliran Gus Falah Kutuk Aksi Pembakaran Alquran

Baca Juga: Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi di Kawasan Lubeg Padang, 1/4 Kilogram Sabu Diamankan

Baca Juga: Segera Dibuka, Ini Link dan Syarat Lengkap Pendaftaran Program Kartu Prakerja 2023

Pada tahun 2023 ini, pemerintah berencana untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja Gelombang 48. Dalam hal persyaratan, tak ada perubahan. Namun, kabar gembiranya ada kenaikan insentif yang diberikan di program yang rencananya bergulir di Januari 2023 ini.

Mengutip laman resmi Kementerian Perkonomian, besaran bantuan yang akan diterima peserta tahun ini mengalami penyesuaian, yakni senilai Rp 4,2 juta per individu.

Rinciannya adalah berupa bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu yang diberikan sebanyak satu kali, serta insentif survei sebesar Rp100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Selain itu, Pemerintah juga meningkatkan batas minimal durasi pelatihan menjadi 15 jam.

Untuk memperoleh Kartu Prakerja, masyarakat yang memenuhi persyaratan dan tergolong angkatan tenaga kerja harus login dashboard terlebih dahulu.

Bagaimana cara login dashboard Kartu Prakerja terbaru 2023? Simak langkah lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: KPK Lakukan Kesalahan, Rekening Tukang Burung Diblokir Malah Salahkan Bank

Baca Juga: Pesan Warganet Jika Kaesang Terjun ke Politik, Langsung Singgung Inilah Rusaknya Era Reformasi!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat