bdadinfo.com

Ketika Polwan Depok Buktikan Cintanya untuk Warga, Pengendara Auto Baper - News

Aksi simpati polwan Satlantas Polres Metro Depok bagikan masker untuk pengendara (HarianHaluan.com)

- Sejumlah polwan dari Satlantas Polres Metro Depok, membagikan masker pada pengendara. Hal ini dilakukan guna mencegah tingginya kasus inspeksi saluran pernapasan (ISPA).

Selain membagikan masker secara gratis, para polisi wanita atau polwan ini juga membagikan tanda cinta berupa bunga mawar, cokelat, hingga makanan siap santap di kawasan Margonda, Depok.

Kasubnit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok, Iptu Sally mengatakan, aksi kemanusian itu sekaligus bagian dari peringatan hari jadi polwan yang jatuh pada 1 September.

Baca Juga: Dinkes Sebut Penderita ISPA di Kota Depok Tembus 8.698 Kasus, Paling Banyak Balita!

"Ya benar, kegiatan ini adalah rangkaian dari HUT Polwan yang telah dilaksanakan tadi pagi. Jadi sore ini kita melaksanakan kegiatan berupa membagi sedikit untuk masyarakat berupa masker untuk mencegah polusi udara," katanya pada Jumat, 1 September 2023.

Sontak, aksi peduli yang dilakukan sejumlah polwan itu menuai respon positif dari pengendara. Banyak dari mereka yang terharu mendapat perhatian tersebut.

"Aduh bu saya jadi terharu, jadi pengen nangis," kata seorang pengendara motor ketika dipakaikan masker dan menerima bunga mawar.

Baca Juga: Babak Baru Dugaan Korupsi Proyek UPN Veteran, Kejari Depok Cecar 20 Saksi: Begini Modusnya!

Aksi polwan berbagi kasih untuk pengendara di Depok
Aksi polwan berbagi kasih untuk pengendara di Depok ()

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra mengatakan, polwan sampai saat ini memiliki peran penting dalam institusi Polri.

Menurutnya, ada banyak hal yang hanya bisa dilakukan oleh polwan dalam menjalankan tugas sebagai insan Tribrata.

"Contoh pemeriksaan dan penggeledahan terhadap sesama wanita," tuturnya.

Baca Juga: Anak Buah AHY Sweeping Gambar Anies di Baliho Demokrat Depok: Tidak Ada Etika!

Selain itu, kata Kompol Multazam, ketika polwan ditugaskan pengamanan ujuk rasa, membuat masa lebih segan dalam melakukan kegiatan yang mengarah anarkis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat