bdadinfo.com

Terseret Korupsi, Mentan dalam Buku The SYL Way: Jika Ada Kenyataan Lain, Itu Kehendak Tuhan - News

Mentan SYL meluncurkan buku The SYL Way.  (dok. Majalah Sinar Tani)

- Nama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), terseret dalam dugaan kasus korupsi penempatan pegawai Kementan.

Usai namanya dicatut dalam dugaan korupsi tersebut, SYL lantas mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Mentan. Surat ia serahkan ke Kantor Sekertariat Negara Kamis, 5 Oktober 2023.

Namun, jauh sebelum kasus korupsi menyeret nama SYL, ia meluncurkan dua buku dengan tema The SYL Way tepat di hari ulang tahunnya ke-68, 16 Maret 2023 lalu.

Baca Juga: Dihuni Para Sultan! Inilah Kampung di Sumatera Barat yang Punya Jembatan Ikonik Rp6,5 Miliar: Lokasinya di....

The SYL menampilkan dua buku dengan masing-masing sub-judul “I Love My Job” dan “The Miracle of Hard Working”.

Buku itu berisi pemikiran SYL, mulai dari tentang jadilah manusia yang manusia, Munajatkan Tuhan, hingga tentang keluarga dan sahabatnya.  

Selain itu dalam buku tersebut, ada juga tulisannya yang membahas dalam bahasa Makassar, “Nia’ Tojengji Kah Badiknu”.

Baca Juga: Sudah Diresmikan Jokowi, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sepanjang 142 Km Milik Siapa? Indonesia atau China?

Buku The SYL Way juga banyak berisikan pencapaian, penghargaan dan perjalanan SYL, mulai dari Gubernur Sulsel hingga menjadi Menteri.

Selanjutnya, ada juga pesan yang bermuatan motivasi dan doa-doa kebaikan. Dalam buku itu, bertuliskan harapan SYL menjadi sumber inspirasi dan motivasi.

Salah satu penggalan dalam buku The SYL Way “The Miracle of Hard Working” menyebut jika sesuatu terjadi pada diri kita di luar rencana, maka itu kehendak tuhan.

Baca Juga: Warga 5 Nagari Katanya Dihasut? Begini Cerita Duka Terhadap Dampak Tol Proyek Tol Payakumbuh Pangkalan Itu

SYL awalnya menceritakan bagaimana menjadi seseorang yang percaya diri. Dalam buku tersebut dijelaskan jika percaya diri merupakan senjata kesuksesan.

Beberapa cara diungkapkan SYL dalam buku tersebut untuk mendapatkan kepercayaan diri. Hal yang pertama adalah menyerahkan kehendak pada tuhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat