bdadinfo.com

Waduh! Ternyata Ada Proyek di Riau yang Dihentikan dari PSN, Bukti Tidak Ada yang Dispesialkan Jokowi? - News

Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat di Istana Merdeka beberapa waktu yang lalu (Instagram: @Jokowi)

- PSN atau proyek strategis nasional adalah proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang dinilai sangat strategis dan dapat meningkatkan ekonomi.

Nama proyek strategis nasional ini mencuat pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah berjalan selama dua periode.

Salah satu proyek strategis nasional pada era Presiden Jokowi adalah pembangunan infrastruktur seperti jalan tol di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Rampung Tahun 2024, Begini Rupa Proyek Mahal Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan

Provinsi Riau termasuk salah satu daerah di Pulau Sumatera yang mendapat bagian dari proyek strategis nasional era Presiden Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Riau merupakan salah satu daerah yang saat ini disibukkan dengan berbagai macam pembangunan infrastruktur.

Beberapa proyek pembangunan jalan tol di Provinsi Riau saat ini tengah berlangsung di beberapa titik.

Baca Juga: Jepang Gigit Jari! Proyek Terowongan Termegah Se-ASEAN Rp9 Triliun di Sumatera Barat Terancam Batal, Kok Bisa?

Bahkan, terdapat narasi yang menyebutkan kedekatan Presiden Jokowi dengan Provinsi Riau dikarenakan banyaknya proyek pembangunan jalan tol di Bumi Lancang Kuning tersebut.

Banyaknya pembangunan dan mudahnya mendapat persetujuan pembangunan dari pemerintah pusat disinyalir menjadi salah satu faktor munculnya narasi demikian.

Namun, diketahui bahwa terdapat proyek di Provinsi Riau yang dihentikan dari proyek strategis nasional era Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bangga! Sumatera Selatan Ukir Prestasi Bangun Jembatan Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Sumbar Apa Kabar?

Hal tersebut seolah menepis kabar bahwa Presiden Jokowi memihak salah satu daerah tertentu di wilayah Negara Republik Indonesia ini.

Lalu, proyek manakah yang ternyata dihentikan dari proyek strategis nasional era kepemimpinan presiden Jokowi?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat