bdadinfo.com

Menjelang Akhir 2023, Perkembangan Jalan Tol Padang Sicincin Sudah Mencapai 41 Persen - News

Area Pembangunan Jalan Tol Padang - Sicincin.. (www.hutamakarya.com)

- Kini, Jalan tol Trans Sumatera (JTTS) sedang dalam proses pengerjaan dengan cermat, dan masih ada beberapa jalur yang belum diselesaikan hingga saat ini.

Salah satunya pembangunan jalan Tol Padang Sicincin yang kini sudah mencapai 41,34 persen, dalam pengerjaan jalur yang memiliki panjang sekitar 36.6 kilometer.

Sebagai bagian dari Jalan tol Padang Pekanbaru, diharapkan pembangunan tersebut akan selesai pada kuartal 1 2024 mendatang, dan akan menjadi daya tarik untuk pengendara yang melintas.

Baca Juga: Nilai Kontrak Mencapai Rp814 Miliar, Jembatan Pandansimo Bakal Jadi Wajah Baru Selatan DIY

Jalan tol yang akan menghubungkan antara Kota Padang - Bukit Tinggi, bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan baik dengan menggunakan kendaraan seperti Mobil, Bus dan Truk.

Selain itu, selama pelaksanaan konstruksi harus tetap menjaga dan memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Hal itu fokus terhadap kualitas Jalan Tol yang menjadi prioritas utama, dan memperhatikan nilai estetika dengan landscaping yang bagus.

Baca Juga: Pemasangan Bilah Garuda di Kantor Presiden IKN Masih Berlanjut Lancar, Bagaimana Caranya?

Pembangunan tersebut menggunakan Teknologi yang paling canggih yaitu, Kolom Grout Modular (KGM) yang merupakan metode perbaikan tanah dengan menggunakan semi–rigid kolom grout-semen.

Tujuan dari penggunaan KGM, untuk perbaikan dengan menggunakan proses pengeboran tanah dan menginjeksi pasta beton sebagai penyalur beban ke lapisan tanah keras di dalamnya.

Teknologi EDG hanya membutuhkan waktu lima menit per satu titik pengujian, dan efektivitas sumber daya manusia.

Baca Juga: UTS Menghantui, Ini Dia 3 Tips Mengerjakan Ujian dengan Mudah Ala Maudy Ayunda!

Lantaran pengujian dapat dilakukan oleh satu orang, serta pengolahan data berbentuk digital sehingga meminimalisir terjadinya human error.

Adapun harapan dari pemerintah dan masyarakat, agar bisa menikmati jalan tol tersebut, baru menuai titik terang karena akan segera digunakan saat momen mudik lebaran 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat