bdadinfo.com

Debat Pertama Capres: Duel Sengit dan Saling Memberikan Sindiran antar Capres - News

Ketiga kandidat saling lempar sindiran pada debat capres (Instagram.com/Prabowo)

- Debat pertama Capres baru saja selesai, tentu saja ketiga Capres telah menyampaikan visi dan misi yang dijelaskan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Namun selama debat berlangsung, baik Anies, Prabowo, dan Ganjar tidak lupa untuk memberikan saling sindiran satu sama lain terhadap tema yang diusung pada Debat tadi malam.

Sehingga, para pendukung dan anggota dari Koalisi masing-masing tidak hanya memberikan yel-yel terhadap Paslon, melainkan juga memberikan dukungan lantang selama acara debat tersebut.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Menikah dengan Putri Alm. Uje, Sering Curhat Bareng Pratama Arhan, Soal Apa?

Untuk Capres Anies, menyindir Gibran Rakabuming Raka, Cawapres No. 2 yang hadir bersama dengan pendukung dari Koalisi Indonesia Maju, yang menganggap Generasi Muda dibungkam oleh penguasa

"Bila melihat saat ini, ada generasi milenial ingin menjadi Cawapres, tetapi juga ada ribuan milenial dan generasi Z yang peduli terhadap anak-anak bangsa dan yang terpinggirkan. Ketika mengungkapkan pendapat dan mengkritik pemerintah, justru mereka sering dihadapi dengan kekerasan, benturan dan bahkan gas air mata," ungkap Anies, sebagaimana dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube @KompasTV pada Selasa 12, Desember 2023.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, juga menyinggung soal negara kekuasaan, dan menilai negara hukum adalah negara yang menempatkan hukum sebagai rujukan keadilan dan memberikan kepastian terhadap semua.

Baca Juga: Infrastruktur Transportasi Dikabarkan akan Mengubah IKN Menjadi Superhub Ekonomi Baru, OIKN Mulai Bekerjasama Dengan Malaysia!

"Ini harus dipegang teguh oleh pemegang kekuasaan saat ini, baik yang berada di pemerintahan maupun kepada semua jajaran," ujar Anies.

Sementara itu, Capres Prabowo menyindir soal Ganjar mengenai pupuk langka dan petani di wilayah yang jarang mendapatkan air hujan pada musim hujan dan fasilitas untuk kemajuan pertanian.

”Menurut dan pandangan saya, kelompok rentan itu termasuk juga para petani dan nelayan, yang didapatkan waktu keliling di Jawa Tengah, petani-petani sangat sulit mendapat pupuk,” ujar Prabowo, sebagaimana dikutip dalam ungkapang debat yang disampaikan pada Selasa, 12 Desember 2023.

Baca Juga: Pembangunan Proyek Tol Solo-Jogja Berlangsung, Exit Toll Baru Apa Saja yang akan Dibangun?

Capres Ganjar juga tidak tinggal diam untuk menyindir beberapa kasus yang menyuarakan pendapat, tetapi harus berurusan dengan aparat keamanan.

"Mendengar ketika demokratis mesti berjalan dan mesti dijaga bersama, ada Ibu Sinta yang ketika menyampaikan pendapat harus berurusan dengan aparat keamanan, ada Melki ketua BEM yang kemudian ibunya harus diperiksa," ucap Ganjar, sebagaimana dikutip dalam ungkapan debat pada Selasa, 12 Desember 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat