bdadinfo.com

Jendela Transfer Musim Dingin Segera Dibuka! Kylian Mbappe Jadi Gabung Real Madrid Gak Nih? Ini Kelanjutannya - News

Jendela Transfer Musim Dingin Segera Dibuka! Kylian Mbappe Jadi Gabung Real Madrid Gak Nih? Ini Kelanjutannya/Instagram

- Bursa transfer musim dingin akan segera dibuka, sejumlah berita transfer pemain sepak bola kembali mencuat ke publik.

Mulai dari rencana transfer beberapa klub besar Eropa selama bulan Januari mendatang, hingga rencana pembelian untuk bursa transfer musim panas.
 
Salah satunya adalah saga transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid yang selalu jadi perbincangan hangat setiap jendela transfer dibuka.
 
 
Terbaru, Real Madrid berencana untuk mengontak striker Paris Saint-Germain tersebut ketika jendela transfer musim dingin resmi dibuka.
 
Adapun, bursa transfer musim dingin mendatang akan dibuka mulai dari 1 Januari 2024 hingga 31 Januari 2024.
 
Selama periode tersebut, setiap klub sepak bola memiliki kesempatan untuk mendatangkan pemain baru atau melepas pemain ke klub lain.
 
 
Dilansir dari laman marca.com pada Sabtu, 30 Desember 2023, Real Madrid berencana akan menghubungi pihak Mbappe pada pekan pertama Januari.
 
Pihak Los Blancos akan memastikan apakah Mbappe masih bersedia berlabuh ke Santiago Bernabeu saat kontraknya habis pada 30 Juni 2024 atau tidak.
 
Hal ini turut dilakukan sebagai tindak lanjut atas kesepakatan beberapa bulan sebelumnya antara pihak Real Madrid dan Kylian Mbappe.
 
Dimana, pada saat itu penyerang berusia 25 tahun tersebut meyakinkan Real Madrid bahwa dirinya akan bergabung setelah kontraknya di PSG habis.
 
 
Kala itu, kedua belah pihak turut bersepakat bahwa akan ada percakapan lebih lanjut pada minggu pertama bulan Januari 2024.
 
Kesepakatan serupa juga pernah dilakukan oleh Real Madrid ketika mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen tiga tahun yang lalu.
 
Saat itu, Alaba juga menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada pekan pertama bulan Januari, meski kontraknya habis pada bulan Juni berikutnya.
 
 
Untuk itu, jika jawaban yang diterima dari pihak Kylian Mbappe positif, maka pihak Real Madrid akan berupaya menyelesaikan kesepakatan secepatnya.
 
Dengan kontrak yang masih tersisa 6 bulan di PSG, regulasi keolahragaan turut mengizinkan Mbappe untuk bernegosiasi, hingga meneken kontrak dengan klub lain.
 
Adapun, terkait kesepakatan kontrak masih sama seperti yang telah disepakati sebelumnya.
 
Dimana, juara Piala Dunia 2018 tersebut akan menerima gaji sebesar 26 juta euro bersih per tahun dengan bonus penandatanganan mencapai 130 juta euro.
 
 
Kontrak ini masih sama dengan dokumen sebelumnya yang telah dibuat sejak pertengahan bulan Mei 2022.
 
Tepatnya, dokumen ketika kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat, namun dengan syarat yang kemudian ditolak oleh striker asal Perancis tersebut.
 
Menarik untuk disimak, akankah Kylian Mbappe memperkuat El Real musim depan? ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat