bdadinfo.com

Prediksi Pakar Politik di Debat Capres ke-3: Anies dan Ganjar Menyerang, Prabowo Bertahan - News

Potret capres Anies (kanan), Ganjar (tengah) dan Prabowo (kiri). (Kolase Instagram/@prabowo @ganjar_pranowo @aniesbaswedan )

- Pakar Politik Khoirul Umam memprediksi bahwa capres Anies dan Ganjar akan tampil menyerang, sedangkan Prabowo cenderung bertahan.

Menurutnya, hal tersebeut dilakukan oleh Anies dan Ganjar bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas dari paslon nomor urut 1 dan 3.

Mengingat, saat ini capres Anies dan Ganjar tertinggal dari hasil poling lembaga survei di tanah air, dan saat ini keduanya fokus agar daapat lolos keputaran ke-2.

Baca Juga: Terungkap! Ini Daftar ASN yang Berfoto Bersama PJ Walikota Bekasi, Melanggar Aturan Bawaslu

"Elektabilitas mereka tertinggal dari kubu nomor urut 2, maka ya harus menciptakan politikal poin sebanyak-banyaknya," kata Khoirul, dilansir dari kanal YouTube tvOneNews, Sabtu, 6 Januari 2024.

"Untuk menciptakan hal tersebut maka besar kemungkinan baik Mas Anis, maupun Mas Ganjar tampil menyerang," sambungnya.

Sedangkan ia memprediksi bahwa Prabowo akan lebih cenderung bertahan pada debat ke-3 capres yang akan berlangsung esok malam.

Baca Juga: Saipul Jamil Ungkap Kronologi Penangkapan dan Klarifikasi Soal Dugaan Narkoba: Saya Kira Begal

Dan Khoirul menyebut bahwa debat ke-3 capres yang akan berlangsung paslon nomor urut 2 yakni Prabowo lebih diunggulkan secara pengalaman.

"Pak Prabowo sendiri nampaknya akan menggunakan strategi bertahan, dan dari sisi ini diakui atau tidak secara tematik ini sangat Prabowo sekali, jadi Prabowo banget," ungkap Khoirul.

Khoirul mengungkapkan, meski Prabowo lebih diunggulkan, bukan berarti paslon nomor urut 2 tidak perlu memberikan penampilan terbaiknya di debat ke-3 capres.

Baca Juga: Kabar Duka! Aktor Christian Oliver Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat Bersama Kedua Putrinya: Ini Profilnya

Menurutnya apabila Prabowo biasa-biasa saja sedangkan penampilan dari Anies dan Ganjar total menyerang maka akan dapat menarik simpati rakyat.

"Justru harus berhati-hati, karena kalau espektasi masyarakat agak rendah kepada Anies, dan Ganjar," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat