bdadinfo.com

Debat Capres ke-3: Prabowo Subianto Sebut Pertahanan Indonesia Harus Kuat, Singgung Soal Konflik di Gaza Akibat Pertahanan yang Lemah - News

Prabowo Subianto saat Acara Debat Ketiga Capres 2024 (Instagram @prabowo)

Debat Capres ketiga telah selesai digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan pada Minggu, 7 Desember 2024.

Pada debat capres ketiga kali ini mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Debat capres ketiga kali ini berlangsung selama 120 menit dan terbagi menjadi 6 segmen.

Baca Juga: Medan Bebas Macet! Gunakan Dana Pinjaman World Bank, Proyek Senilai Rp1,9 Triliun di Medan Siap Dimulai Tahun Ini

Acara dibuka oleh Pembawa Acara, diikuti masuknya masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari ketua KPU Hasyim Asyari.

Pada segmen tanya jawab oleh panelis, capres nomor urut dua Prabowo mendapatkan pertanyaan tentang sub-tema politik luar negeri.

Baca Juga: Mengulik Peran Penting PT Servo Lintas Raya sebagai Operator Tol Khusus Batu Bara Sepanjang 113 Km di Sumatera Selatan

Moderator melontarkan pertanyaan yang sudah dituliskan pada amplop yaitu tentang apa kebijakan paslon untuk menghindari intervensi kedaulatan Indonesia akibat utang negara yang terus bertambah.

Kemudian Prabowo dengan lantang menjawab bahwasannya dia tidak terlalu khawatir dengan intervensi negara lain soal hutang.

Prabowo memaparkan bahwa dengan manajemen yang bijak, strategi ekonomi yang tepat, terutama hilirisasi, dapat memperkuat posisi tawar Indonesia di mata dunia.

Baca Juga: Pelanggar Bansos Bisa Jadi Tersangka? Begini Penjelasan Bawaslu

“Kita (Indonesia) sangat dihormati, saya keliling seluruh dunia, mereka sangat hormat dengan Indonesia, kita tidak pernah gagal hutang,” ujar Prabowo.

Namun, Prabowo menegaskan upaya tersebut harus diiringi oleh sistem pertahanan Indonesia yang kuat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat