bdadinfo.com

Ganjar Tawarkan Solusi Beli Rumah dapat Tanah dalam Masalah Hunian Anak Muda: Wow, Bisa dapat Superblok Mewah! - News

Ganjar hadir di acara Perintis Fest: RISE yang digelar Generasi Perintis. (Harianhaluan.com/Muhammad Fakhri Adzhar)

- Ketidaksanggupan membeli properti, khususnya rumah, menjadi masalah yang dihadapi oleh anak muda. Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, punya solusinya.

Ganjar menyebut jika permasalahan pembelian hunian bagi anak muda bisa diatasi dengan program Beli Rumah dapat Tanah. Program ini juga telah ia jalankan kala menjabat Gubernur Jawa Tengah lalu.

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam acara Perintis Fest: RISE, yang digelar Generasi Perintis di Pos Bloc, Minggu, 14 Januari 2024.

Baca Juga: Cara Ganjar Realisasi Visi Misi Lingkungan Hidup: Bikin Inovasi Gas Rawa!

Pada sesi dialog dengan 1000 peserta anak muda yang hadir, Ganjar menjawab pertanyaan dari Dea Salsabila.

Dea menyebut jika anak muda kesulitan mendapatkan hunian. Terlebih dengan adanya kenaikan harga properti yang tidak sebanding dengan kenaikan UMP.

Ganjar menerangkan, dirinya telah melakukan pemecahan masalah tersebut lewat program Beli Rumah dapat Tanah. Tak hanya itu, Ganjar juga menjelaskan jika superblok atau rumah susun juga bisa jadi solusi.

Baca Juga: Ganjar Sebut Ganti Rugi Warga Wadas Tinggal Tiga Orang, Tak Gentar Dibahas di Debat Capres

“Jadi tanahnya dari mereka, rumahnya dari kita. Bentuknya mirip-mirip subsidi dan ukuran yang lebih banyak rasa-rasanya pola yang lain seperti model superblok, yang bisa digunakan banyak orang baik milik atau sewa itu menjadi bridging yang pertama,” kata Ganjar.

Meski begitu, Ganjar juga menekankan jika superblok atau rumah susun tersebut juga harus diperhatikan kualitasnya.

Ganjar pun berjanji jika ia terpilih menjadi Presiden RI, program ini tak hanya memudahkan anak muda mendapat hunian, namun juga memperoleh fasilitas yang baik.

Baca Juga: 1000 Peserta Hadir di RISE yang Digelar Generasi Perintis: Ganjar Inspirasi Kami

“Yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana lingkungan rumah susunnya,” jelas Ganjar.

Sementara itu, dalam acara RISE ini, Generasi Perintis juga mengajukan tiga isu pokok sebagai kontrak politik mereka pada Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat