bdadinfo.com

Prof Mahfud MD Turun Panggung demi Dengar Pertanyaan dari Mahasiswa saat Diskusi di Universitas Hasanuddin Makassar - News

Diskusi Bersama Mahfud MD di Universitas Hasanuddin Makassar (YouTube Unhas TV)

HALUANHARIAN.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, melakukan kunjungan ke universitas hasanuddin untuk menghadiri acara "Bedah Gagasan & Visi Calon Pemimpin Bangsa" pada sabtu 13 Januari 2024.

Saat itu, moderator acara memberi kesempatan kepada 5 mahasiswa atau alumni buat bertanya atau menyampaikan aspirasinya kepada Mahfud MD.

Pada saat itulah beliau menunjukkan sikap kerakyatannya dengan menuruni panggung agar bisa mendengar pertanyaan dengan lebih jelas.

"Sebentar saya mau turun, dari sini kurang terdengar," kata Mahfud sambil menunjuk ke arah telinganya dan sound system yang digunakan dalam ruangan.

Baca Juga: Ternyata Dibalik Tren Kendaraan Listrik di Perkotaan, Pekerja Tambang Bertaruh Nyawa, kok Bisa?

Mahfud ingin memdengar lebih jelas pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa.

Menurutnya, itu sangat penting agar tidak salah dalam menafsirkan pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa tersebut.

Mahasiswa terlihat sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada Mahfud MD pada acara tersebut.

Mereka yang diberikan kesempatan mengajukan berbagai pertanyaan.

Baca Juga: Jadi Kebanggan Sumatera Selatan ! PT BA Tbk Bangun Fasilitas Baru untuk Kejar 20 Juta Ton Batu Bara per Tahun

Seorang mahasiswi fakultas kedokteran jurusan psikologi bertanya kepada mahfud terkait beasiswa yg diberikan kepada anak prajurit atau bayangkara.

“Singkat saja untuk pertanyaan saya apakah kiranya program untuk kuliah gratis ini hanya diperuntukan oleh para anak prajurit atau bhayangkara saja bagaimana dengan mahasiswa yang berada di jenjang unversitas saat ini namun memiliki status masyarakat bawah tapi memiliki kemampuan prestasi yang luar biasa apakah kiranya ada solusi atau regulasi mengenai hal tersebut,” ucap salah satu seorang mahasiswi.

Pertanyaan tersebut mendapatkan apresiasi yg meriah dari pengunjung lain, berupa tepuk tangan yg meriah.

Baca Juga: Waduh! Kabupaten Bandung Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana hingga 26 Januari 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat