bdadinfo.com

RRI Siaran Perdana di IKN, Jokowi Sapa Masyarakat di Seluruh Wilayah di Indonesia - News

Jokowi saat siaran di RRI (Instagram @jokowi)

- Radio Republik Indonesia (RRI) melakukan siaran perdananya di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam siaran pertama RRI tersebut, Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa para pendengar di seluruh wilayah di Indonesia.

Momen tersebut dilakukan oleh Presiden RI saat meresmikan LPP RRI di sela-sela acara groundbreaking (peletakan batu pertama) beberapa proyek baru di IKN.

Baca Juga: Militan Houthi dan Amerika Serikat: Dinamika Konflik Terbaru di Laut Merah

Hadinya RRI di Ibu Kota Nusantara dapat membantu penyebaran informasi mengenai seluruh perkembangan IKN.

Diketahui bahwa saat ini pembangunan di IKN sudah mulai gencar dilakukan oleh pemerintah, mulai dari penanaman pohon hingga pengembangan instruktur.

Jokowi menyampaikan bahwa masyarakat di seluruh tanah air perlu mendengar dan mengetahui segala perkembangan ibu kota baru tersebut.

Baca Juga: Investor Lokal Tanam Modal Rp100 Miliar, Nusantara Warehouse Park Segera Hadir di IKN

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan progres pembangunan sejumlah infrastruktur di IKN.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut mengungkap sejumlah infrastruktur yang sudah mulai dibangun diantaranya kantor-kantor pemerintahan hingga hotel.

Kepala Negara menuturkan bahwa pemerintah memiliki rencana untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan atau HUT RI yang ke-79 pada 17 agustus 2024 mendatang di ibu kota baru tersebut.

Baca Juga: Spesifikasi Sharp AQUOS R8s Pro: Smartphone Premium Sharp Saat Ini dengan Kamera Sensor 1 Inci

"Termasuk semangat optimisme persiapan Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan RI yang tahun ini dapat digelar di IKN," ujarnya.

Pada siaran perdana dari Studio Mini RRI yang berlokasi di Hunian Pekerja Konstruksi IKN tersebut, Jokowi juga sempat menjelaskan proses peletakan batu pertama beberapa bangunan pada hari itu.

Setidaknya terdapat 6 hotel dan 5 rumah sakit yang sedang dalam proses pembangunan, serta fasilitas-fasilitas lainnya termasuk kantor-kantor pemerintahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat