bdadinfo.com

Pembaruan Proyek IKN: Presiden Jokowi Groundbreaking Masjid dan Kantor Otorita, Kawasan Pusat Pemerintahan Perlihatkan Progres Positif - News

Jokowi groundbreaking masjid dan kantor otorita di IKN (YouTube WPS Channel)

- Kembali lagi untuk memberikan pembaruan terbaru tentang kemajuan proyek pembangunan ibu kota Nusantara (IKN).

Saat ini, pada Rabu tanggal 17 Januari 2024, kita akan menyaksikan kondisi terkini dari kawasan inti pusat pemerintahan.

Hari ini, Presiden Jokowi turut serta dalam acara ground breaking di kawasan IKN, termasuk pembangunan masjid negara yang dirancang oleh I Nyoman Nuarta, dan kantor Otorita IKN.

Seperti dikutip dari YouTube WPS Channel, akan memulai pembaruan dari Plaza Ceremony, ruang terbuka publik di tengah-tengah kawasan inti pusat pemerintahan.

Baca Juga: Deretan 6 Hotel Tertinggi dan Termewah yang Mewarnai Skyline Sumatera Barat, Nikmati Keindahan Hamparan Kota Padang dari Sini!

Plaza Seremoni memiliki promenade besar yang menghadap ke Sungai atau Embung, memberikan suasana teater terbuka yang indah.

Pembangunan kawasan ini telah menambahkan sentuhan keindahan alam, sesuai dengan konsep 70% ruang terbuka hijau dan 30% bangunan, mewujudkan konsep green building di ibukota Nusantara.

Juga melihat progres di area lapangan seremoni yang terawat dengan baik, serta Plaza Ceremony yang dilengkapi dengan promenade dan viewing deck untuk pengunjung.

Proyek ini menciptakan kawasan dengan suasana hijau dan memberikan akses untuk berolahraga.

Baca Juga: Soal Essay Penilaian Sumatif Bab 4 Bagian B dan Kunci Jawaban LKS Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 19 Kurikulum Merdeka

Gedung-gedung kementerian juga terlihat mengalami kemajuan, dengan beberapa gedung Kementerian 1 yang sudah menjulang tinggi.

Kemenko 2, meskipun progresnya sedikit lebih lambat, masih terus berkembang, dan Kemenko 1 sudah menunjukkan keindahan arsitektur dan progres pembangunan yang memadai.

Gedung-gedung ini diharapkan dapat berfungsi pada tahun ini, dan upacara bendera 17 Agustus tahun 2024 di IKN merupakan harapan bersama.

Kawasan Menko 3 dan Menko EMP, yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Persero Tbk, akan dihubungkan oleh Sky Bridge.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat