bdadinfo.com

Presiden Jokowi Didampingi Erick Thohir Pantau Pembangunan Tempat Latihan PSSI di IKN, Juni 2024 Bisa Dipakai! - News

Jokowi dan Erick Thohir pantau pembangunan pusat pelatihan PSSI di IKN (Instagram @jokowi)

- Presiden Indonesia Ke-7, Joko Widodo menyambangi IKN, untuk memantau proses pembangunan pusat pelatihan (Training Center) PSSI di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Presiden yang juga hadir bersama dengan Ketua PSSI, yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri, Exco PSSI Muhammad Khairul Anwar, Sekjen Yunus Nusi, dan Tiga pemain dari Tim U-20.

Presiden juga menyampaikan bahwa proses Pembangunan tempat latihan terus dilakukan saat ini, dan menyebutkan bahwa proses pembangunan sudah mencapai 20 persen.

Diharapkan pembangunan untuk tempat Latihan bagi Timnas Sepakbola Indonesia, dari segala kelompok umur, akan segera diresmikan pada pertengahan tahun 2024.

Baca Juga: Jejak Langkah BYD di Indonesia: Perjalanan Perusahaan Cina dalam Mengukir Sejarah Melalui Investasi dan Pengembangan Mobil Listrik

"Kalau dilihat memang sudah dikerjakan sampai hari ini dan baru 20 persen, harapan nanti pada Mei 2024 sudah selesai, dan bulan Juni 2024 sudah bisa dipakai untuk Tempat Latihan Timnas untuk berbagai kelompok Umur," ungkap Jokowi, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Kamis, 18 Januari 2024.

Selain itu, Presiden Jokowi yang akan mengakhiri masa jabatan para pertengahan tahun 2024, tentu mengharapkan Training Center di IKN, menjadi tempat yang bisa dinikmati oleh pemain Timnas.

Sementara itu, Ketua PSSI Erick Thohir menilai jika pembangunan tempat pemusatan latihan di IKN, diharapkan akan memberikan dampak yang baik untuk kemajuan Sepakbola Indonesia.

Tentu saja, dengan begitu hal tersebut dilakukan untuk membangun kepercayaan terhadap publik, dan pihak - pihak yang percaya dengan kebangkitan Sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Bulan Januari Terasa Lebih Lama, Berikut Penjelasan Ilmiah di Balik Persepsi Waktu yang Melambat!

"Presiden sudah menyatakan apresiasi atas perkembangan dari pembangunan Training Center PSSI yang telah mencapai 20,36 persen, jadi pembangunannya tepat waktu. Ini menunjukkan komitmen terhadap PSSI, Adhi Karya, dan Pemerintah melalui PUPR dalam menjalankan arahan presiden, sekaligus menjawab kepercayaan FIFA karena perwakilannya juga hadir di IKN, sehingga untuk percepatan pembangunan Training Center demi transformasi Sepakbola Indonesia yang lebih baik," ucap Erick Thohir.

Pembangunan TC PSSI, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia, yang saat ini berada dalam masa transisi.

Dengan fasilitas bertaraf internasional, para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur, program dan metodologi latihan terbaik.

Baca Juga: Pemerintah Berencana Stop Anggaran Beasiswa LPDP, Kenapa?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat