bdadinfo.com

Penampilan Gibran di Debat ke-4 Cawapres, TKN: Gibran Membalas Perlakuan Anies dan Ganjar pada Prabowo - News

TKN ungkap Gibran membalas perlakuan Anies dan Ganjar pada Prabowo (YouTube Helmi Yahya Bicara)

- Debat keempat cawapres yang telah diselenggarakan oleh KPU RI Minggu, 21 Januari 2024 di Jakarta, Convention Center (JCC) diwarnai kritik atas penampilan Gibran.

Debat keempat cawapres bertema Pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, Sumber daya alam dan energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa diikuti oleh cawapres Imin dan Mahfud.

Gibran yang begitu lebih ofensif kepada Imin dan Mahfud di debat keempat cawapres dirasa kurang beretika dan tidak beradab dengan gimik-gimik yang dilakukannya.

Tak ayal hingga kini kritik-kritik dilayangkan kepada Gibran atas penampilannya di debat keempat cawapres yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Menangis Melihatnya, Proyek JTTS Ini Panjangnya Nyaris 200 km Tapi Bisa Rampung Cuma 2 Tahun Pembangunan: Nggak Ada Lawan!

Menanggapi kritik yang dilayangkan kepada Gibran, jubir TKN Budiman Sudjatmiko menyebut bahwa penampilan dari Gibran merupakan upaya dalam mempertahankan penampilan di debat pertama cawapres.

"Ini menarik, pada waktu Gibran tampil di debat pertama orang underestimate dia. Sehingga muncul pada debat kedua tantangan Gibran adalah mempertahankan ekspektasi," kata Budiman.

Jubir TKN Budiman Sudjatmiko menyebut bahwa dalam debat keempat tersebut, dalam segmen 1 hingga 3 Gibran masih memberikan penampilan yang elegan, kendati disegmen tanya jawab langsung Gibran banjir kritik karena diras kurang beretika.

Baca Juga: Tahun 2024 Bakal Ada Inpres Jalan Daerah Lagi, Total Anggaran yang Digelontorkan Mencapai Rp15 Triliun

Menurut Budiman, gimik yang ditampilkan oleh Gibran merupakan upaya membalas perlakuan dari Anies dan Ganjar yang memberikan penilaian buruk atas kinerja kepada Prabowo sebagai Kemenhan.

Bahkan keduanya, Anies dan Ganjar mendesak Prabowo untuk membuka data pertahanan Indonesia dalam debat ketiga capres pada Minggu, 7 Januari 2024.

"Kalau saya liat ya, lagi membalaskan perlakuan terhadap Pak Prabowo nampaknya. Saya melihatnya begitu," ujar Budiman.

Baca Juga: Patut Diacungi Jempol, Tim Penyelamat Cina Tetap Melanjutkan Pencarian Korban Longsor pada Suhu di Bawah Nol Derajat

"Mungkin kalau saya disitu saya juga melakukan hal yang sama, karena Pak Prabowo dipaksa untuk membocorkan rahasia negara," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat