bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol Terbaru Sumatera Selatan ini Bakal Dibuka Sebelum Lebaran Tahun 2024: Mudik Nyaman Lewat Tol Baru - News

Jalan tol terbaru Sumatera Selatan yang diupayakan dapat dibuka sebelum lebaran tahun 2024 agar bisa dioperasikan dan digunakan untuk mudik lebaran. (Instagram: Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah yang saat ini disibukkan dengan pembangunan infrastruktur jalan tol.

Rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) masih menjadi prioritas dari Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satu proyek pembangunan yang masih menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera kini sedang didorong penyelesaiannya oleh pihak terkait.

Baca Juga: Dulu 300 Km Lewat Jalan Nasional Butuh 8 Jam, Tol Terbaru Sumatera Selatan ini Bakal Singkat Waktu Jadi 3,5 Jam saja: Rampung Tahun 2024!

Bahkan, proyek pembangunan jalan tol baru ini akan diupayakan dapat dibuka sebelum lebaran tahun 2024 ini.

Adapun jalan tol terbaru yang dimaksud adalah pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sendiri merupakan jalan tol penghubung antara Provinsi Sumatera Selatan dan Jami.

Baca Juga: Tanggapi Polemik Pembangunan Jalan Tol Sumbar yang Ribet, Eks Walikota Padang ini Sebut Sumatera Barat akan Jadi Daerah Terbelakang!

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini direncanakan akan memiliki panjang lintasan total 33 km.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini juga akan dilaksanakan dalam 3 (tiga) seksi dimana 2 (dua) diantaranya akan dilangsungkan di Sumatera Selatan dan sisanya di Jambi.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini ke depannya akan menjadi jalan penghubung dari Provinsi Sumatera Selatan menuju Jambi atau sebaliknya.

Baca Juga: Proyek Tol Jambi-Rengat Hajar Ratusan Hektar Kawasan Hutan Tapi Proses Pembangunannya Terus Lanjut, Kok Bisa?

Progres pembangunan dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini juga terbilang cukup baik karena ketiga seksi yang ada telah mencapai kurang lebih setengah dari keseluruhan.

Melansir dari kanal YouTube Alike Channel, pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi mengupayakan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga) dapat digunakan sebelum lebaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat