bdadinfo.com

Pemandangan Menakjubkan di Balik Jalan Tol Sumatera Barat, Dilengkapi 5 Terowongan dan Investasi hingga Rp78,09 T! - News

Pemandangan Menakjubkan di Balik Jalan Tol Sumatera Barat (ilustrasi) (Pexels.com/@LuisQuintero)

- Sumatera Barat tengah menanti kehadiran jalan tol baru yang tidak hanya menghubungkan wilayah, tetapi juga menawarkan pemandangan menakjubkan sepanjang 244 kilometer.

Tol Sumatera Barat ini tidak hanya dianggap sebagai sarana transportasi, namun juga sebagai jalur wisata dengan lima terowongan yang memikat hati.

Pembangunan Tol Sumatera Barat menjadi proyek mega dengan nilai investasi mencapai Rp78,09 triliun.

Baca Juga: Update Terbaru: Progres Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat dan Kemenko di IKN

Angka ini menjadikan proyek ini sebagai salah satu yang paling mahal di Pulau Sumatera.

Biaya besar tersebut sebanding dengan visi proyek, yang tidak hanya bertujuan sebagai jalur transportasi, tetapi juga sebagai destinasi wisata.

Tol Trans Sumatera, termasuk Tol Sumatera Barat, memiliki peran strategis sebagai jembatan konektivitas di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Cetak Hattrick saat Laga Manchester City vs Brentford, Phil Foden: Ini Adalah Performa Terbaik yang Pernah Saya Alami

Merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas antarwilayah, mempercepat mobilitas masyarakat, dan merangsang pertumbuhan ekonomi di setiap daerah yang dilalui.

Proyek Tol Sumbar terbagi dalam beberapa segmen, dengan setiap segmen menawarkan keunikan tersendiri.

Salah satu segmen yang mencuri perhatian adalah Tol Padang-Sicincin dengan 28 kilometer jalan tol yang dilengkapi terowongan.

Baca Juga: Progres Terbaru Pembangunan IKN: Plaza Ceremony Hijau dan Cantik, Pembangunan Istana Negara, dan Infrastruktur Pendukung

Terowongan ini membawa wisatawan melewati Bukit Barisan, memberikan pemandangan alam yang memukau.

Biaya pembangunan yang tinggi dipicu oleh jarak yang harus ditempuh dan kompleksitas membangun lima terowongan di wilayah Bukit Barisan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat