bdadinfo.com

Sederet Janji Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Bidang Digital: Mulai Dari Kredit Starup Hingga Hilirisasi Digital - News

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Instagram @prabowo)

- Pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul telak dalam Pilpres 2024 versi quick count dari berbagai sejumlah survei.

Dalam hitungan real count sementara dari KPU, Prabowo - Gibran juga unggul telak dengan perolehan sekiatar 56% per 16 Februari 2024.

Sederet Janji pun mulai diharapkan akan direalisasikan oleh Prabowo Gibran, diantaranya adalah kredit startup hingga hilirisasi digital.

Baca Juga: Jembatan Sepanjang 430 Meter Ini Gantikan Jembatan Lama dari Tahun 1982, Perbandingan Biayanya Bagai Langit dan Bumi

“Kami akan menambahkan lagi kredit startup milenial. Ini untuk bisnis-bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi," kata Gibran di hadapan para relawan di Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sebelum mendaftar ke KPU pada Oktober tahun lalu.

Walaupun begitu, Gibran tidak memerinci program kredit startup milenial dalam janjinya tersebut.

Gibran hanya menjelaskan bahwa kredit ini melengkapi layanan yang sudah ada yakni kredit usaha rakyat atau KUR, kredit mekar, wakaf mikro, dan kredit ultra mikro.

Baca Juga: Melangkah di Atas Mimpi, Kalimantan Timur Akan Bangun Jembatan Super Megah Pengganti Jembatan Uko Mulai 2024!

Gibran juga mengatakan bahwa mereka akan menaruh perhatian pada pembangunan generasi muda.

"Hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi Z, dan para santri pasti akan kami dukung penuh," ujar Gibran.

Ketua Tim Relawan Prabowo - Gibran Digital Team (Pride), Anthony Leong sempat mengatakan, kredit ini akan melibatkan BUMN dan swasta.

Baca Juga: Struktur Teks Editorial dan Artikel, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Paket C Modul 14 Halaman 26 27 Kurikulum Merdeka

“Mereka berencana mengembangkan program ini melalui langkah-langkah baru. Tidak hanya melibatkan kerja sama dengan BUMN, tetapi juga menciptakan ekosistem swasta untuk mendukung lahirnya ribuan atau bahkan puluhan ribu startup baru," kata Anthony, pada Desember tahun lalu.

Sedangkan di sisi lain, Gibran juga menyebut soal hilirisasi digital saat debat cawapres pada Desember tahun lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat