bdadinfo.com

Hadiah Terindah Pemudik Lebaran! Jalan Tol Japek II Sadang Kutanegara Selatan Gratis Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 2024 - News

Adapun dungsionaliasi dari Japek II Selatan segmen Sadang-Kutanegara sendiri sudah dilakukan sejak arus mudik Lebaran dan Natal Tahun Baru 2023.

- Jalan Tol Jakarta Japek II Selatan sepanjang 64,05 Km memiliki peran penting dalam menghubungkan daerah-daerah di Jawa Barat.

Saat ini, Jalan Tol Japek II Selatan sedang dalam tahap pembangunan yang nantinya setelah beroperasi akan menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta.

Jalan Tol Japek II juga berpotensi mendatangkan minat-minat investasi lain di Jawa Barat yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pengembangan wilayah industri, maupun wisata, serta membuka banyak lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Tol Yogyakarta-Bawen Bakal Nyambung ke Tol Semarang-Solo Lewat Seksi Ini, Sudah Sejauh Mana Progres Konstruksi pada Seksi Tersebut?

Untuk Paket 1 yang menghubungkan Jatiasih - Setu sepanjang (9,30 Km) ditargetkan selesai konstruksinya setelah tahun 2024. Kemudian Paket 2A Setu - Sukaragam (10,50 Km) dengan progres 5,7% ditargetkan selesai konstruksinya setelah tahun 2024.

Selanjutnya Paket 2B yang menghubungkan Sukaragam - Sukabungah (13 Km) saat ini dengan progres 7,9?n ditargetkan selesai konstruksinya juga setelah tahun 2024,

Kemudian pada Paket 3 menghubungkan Sukabungah - Kutanegara (22,75 Km) dengan progres 81%, dan Kutanegara - Sadang (8,50 Km) dengan progres 95,5% ditargetkan kedua ruas pada Paket 3 ini akan selesai konstruksinya pada tahun 2024 ini.

Baca Juga: Demi Bekasi dan Karawang Merdeka dari Banjir, 2 Bendungan Senilai Rp9,2 Triliun Siap Launching

Secara keseluruhan, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan yang dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Jakarta menuju Purwakarta dan akan terdapat 7 gerbang tol (GT), yaitu GT Jati Asih, GT Bantar Gebang, GT Setu, GT Sukaragam, GT Taman Mekar, GT Kutanegara, dan GT Sadang.

PT. Jasamarga Japek Selatan (JJS) kembali menyiapkan fungsionalisasi Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) II Selatan Segmen Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 kilometer.

Hal ini guna mendukung kelancaran arus balik lebaran 2024 dari arah Bandung, Jawa Barat menuju Jakarta.

Baca Juga: Sabar Rampung April 2024! Sumatera Barat Semakin Mendekati Riau Bakal Terhubung Melalui Jalur Tol Terpanjang Ini...

Pimpinan Proyek Pembangunan Tol Japek II Selatan Paket 3, Shibgatullah Mahmuda menjelaskan fungsionalisasi Sadang-Kutanegara akan mengikuti diskresi pihak Kepolisian.

Maksudnya jika terjadi antrian kendaraan pada Simpang Susun Dawuan Kilometer 67 Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), berdasarkan instruksi kepolisian, segmen Sadang-Kutanegara akan dibuka.

Untuk mengakses segmen Sadang-Kutanegara, nantinya pengguna jalan bisa masuk melalui Simpang Susun (SS) Sadang di titik kilometer 77 Jalan Tol Cipularang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat