bdadinfo.com

Kebumen Beri Kejutan Warga, Sebanyak 20 Ruas Jalan Daerah Jadi Mulus Kembali, Inilah Deretan Kabupatennya... - News

IJD Inpres, Kebumen (Freepik)

- Proyek strategis nasional kerap semakin berkelanjutan seperti banyaknya pembangunan Inpres Jalan Daerah (IJD) yang dilaksanakan di berbagai provinsi. 

Sebabnya, belum lama ini terdengar kabar baik bahwa Pemkab Kebumen, Jawa Tengah rencananya akan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak di wilayahnya pada 2024.

Terlebih dulu, rekonstruksi jalan Sebesar 20m diperuntukan untuk penanganan 4 ruas jalan yakni Ruas Jalan Adiluhur - Kalipurwo 2,5m.

Baca Juga: Kejutan Besar dari Sulawesi Selatan Segera Dibangun Proyek Stadion Termegah Bertaraf FIFA, Luasnya 10.000 Hektare?

Dilanjutkan dengan Ruas Jalan Sruni - Krakal 5m, Ruas Jalan Donorejo - Gedungwringin 7,5m dan Ruas Jalan Kabekelan - Lembupurwo 5m.

Dengan adanya bantuan tersebut di harapkan jalan - jalan yang rusak bisa diperbaiki sehingga memperlancar arus ekonomi yang berdampak pada peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian IJD bertambah menjadi sebanyak 20 ruas Jalan Daerah yang wajib diperbaiki dengan menggunakan anggaran dari berbagai sumber. 

Baca Juga: Sekdakab Agam Ajak Manfaatkan Bulan Suci Ramadhan Dengan Optimal

Diketahui bahwa perbaikan yang bersumber DAK 2024 di Kabupaten Kebumen sebanyak 2 ruas jalan dengan anggaran DAU Earmarked 10 ruas jalan.

Selain itu perbaikan jalan yang bersumber anggaran Banprov 2024 ada 4 ruas dan usulan Inpres Jalan Daerah Tahap 2 Tahun 2024 ada 4 ruas.

Kepala Dinas PUPR Kebumen, Joni Hernawan menyatakan bahwa pada 2024, pemerintah daerah telah merencanakan pembangunan jalan di sejumlah wilayah.

Baca Juga: Tarawih di Masjid Agung Nurul Falah, Ketua TP PKK Agam Ajak Tingkatkan Ketaqwaan

Berikut ini deretan IJD yang akan diperbaiki dengan anggaran pembiayaan berbeda sumber diantaranya : 

Perbaikan Jalan yang bersumber DAK 2024 termasuk penanganan long segmen Ruas Jalan Soka - Klirong dan Ruas Jalan Jogosimo-Tegalretno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat