bdadinfo.com

Sumatera Barat Ternyata Punya Jembatan Unik yang Usianya Lebih dari 100 Tahun, Dalamnya Mencapai 100 Meter, Mirip Wisata di Amerika - News

Sumatera Barat Ternyata Punya Jembatan Unik yang Usianya Lebih dari 100 Tahun (Pexels.com/@JanezPodnar)

- Tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk merasakan sensasi mengagumkan dari jembatan gantung yang megah.

Di Indonesia, tepatnya di Sumatera Barat, terdapat sebuah jembatan gantung yang usianya melampaui 100 tahun, dengan keunikannya yang menawan serta pesona alam yang memukau.

Baca Juga: Safari Ramadan di Padang Panjang, Sekda Hansastri Ingatkan Masyarakat Berbelanja Sesuai Kebutuhan

Namanya adalah Jembatan Ngarai Sianok, sebuah tempat yang menakjubkan yang wajib dikunjungi bagi para pencinta petualangan dan keindahan alam.

Dalam sejarahnya, Jembatan Ngarai Sianok telah menjadi salah satu ikon terkenal di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Usianya yang hampir lebih dari seabad menjadikannya jembatan tertua di Indonesia, dan bukan hanya itu, jembatan ini juga terkenal karena bangunannya yang unik serta daya tariknya yang mempesona.

Baca Juga: Wako Padang Hendri Septa Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama dan Karakter Bagi Siswa

Terletak di atas lembah Ngarai Sianok yang mempesona, jembatan ini membentang sepanjang 685 meter dengan ketinggian pilar mencapai 173,5 meter, menghadirkan panorama alam yang menakjubkan.

Menelusuri jembatan ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau, dengan lembah yang menjulang tinggi di bawahnya.

Keunikan lain dari jembatan ini adalah keberadaannya yang dekat dengan sesar aktif Ngarai Sianok, menjadikannya sebuah pencapaian arsitektur yang luar biasa karena tahan gempa.

Baca Juga: Diterima Gubernur Sumbar, PT Charoen Pokphan Salurkan 50 Ribu Butir Telur ke Pesisir Selatan dan Padang Pariaman

Meskipun demikian, minat para wisatawan tidak surut untuk menjelajahi keindahan jembatan ini serta lembah yang asri di sekitarnya.

Selain menjadi akses untuk menuju ke Ngarai Sianok, jembatan ini juga menjadi destinasi petualangan yang cocok bagi para pecinta alam dan keindahan alam.

Keindahan alam sekitarnya, panorama matahari terbit dan matahari terbenam yang memukau, serta kekayaan flora dan fauna yang mempesona menjadikan Jembatan Ngarai Sianok sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat