bdadinfo.com

Warga Kelurahan di Jawa Timur Menolak Mentah-mentah! Proyek Jalan Tol Kediri Tulungagung Terancam Gagal Total Bikin PT Gudang Garam Sesak Nafas - News

 proyek jalan tol Kediri Tulungagung yang memiliki total panjang 44,17 Km akan segera dikerjakan PT Gudang Garam. Tapi, saat ini panitia pengadaan tanah jalan tol Kediri-Tulungagung masih dikejar-kejar deadline.

 - Terkait membangunan mega proyek jalan tol Kediri Tulungagung yang memiliki total panjang 44,17 Km akan segera dikerjakan PT Gudang Garam. Tapi, saat ini panitia pengadaan tanah jalan tol Kediri-Tulungagung masih dikejar-kejar deadline.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, Perjanjian Regres dan Perjanjian Penjaminan.

Untuk pembangunan Jalan Tol Kediri Tulungagung yang disaksikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono di Gedung Audiotorium Kementerian PUPR, Jakarta.

Baca Juga: Vladimir Putin Raih Kemenangan Telak dalam Pemilu Rusia: Rekor Suara Tertinggi pasca Soviet

Penandatanganan perjanjian ini antara Badan Pengatur Jalan Tol dengan PT. Surya Sapta Agung Tol, dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Sekretaris Jenderal PUPR Mohammad Zainal Fatah.

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur beserta stakeholder lainnya.

Menteri PUPR Basuki mengucapkan terimakasih kepada PT. Gudang Garam Tbk melalui PT. Surya Sapta Agung Tol yang telah merencanakan untuk membangun jalan tol Kediri-Tulungagung.

Pembangunan jalan tol ini merupakan salah satu proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atas Prakarsa Badan Usaha (unsoliciated).

Baca Juga: Kementerian PUPR Turunkan Tim Survei ke Lokasi Jembaan yang Putus Akibat Banjir Pesisir Selatan

“Saya kira ini keputusan bisnis yang sangat strategis, karena ini akan menghubungkan antara Jalan Tol Trans Jawa dengan Jalan Pantai Selatan (Pansela). Nanti klo sudah tersambung Mojokerto, Kediri, Tulungagung, berarti sirip pertama di Jawa Timur untuk menghubungkan Jalan Tol Trans Jawa dengan Pansela akan sudah selesai, pasti ada pengaruhnya pada perekonomian sekitarnya.” ujar Basuki.

Basuki menambahkan, pembangunan jalan tol ini sangat membantu pemerintah untuk mempercepat konektifitas salah satu ruas jalan di Jawa Timur.

“Saya yakin dengan packing-nya Gudang Garam ini pembangunan jalan tol ini pasti akan cepat terlaksana dan dapat diselesaikan sesuai dengan standar Bina Marga,” sambungnya.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachhul Munir mengatakan, berdasarkan Surat Menteri PUPR nomor PB 0201-Mn/2954 pada tanggal 14 Desember 2023.

Baca Juga: Dramatis! Heerenveen Kalah Atas Feyenoord 2-3, Thom Haye Main Penuh dan Nathan Tjoe-A-On Masuk 6 Menit Terakhir

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat