bdadinfo.com

Sah! Komeng Siap Melenggang ke Senayan dengan Perolehan Suara Lebih dari 5,3 Juta - News

Komeng melenggang ke Senayan

- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengesahkan perolehan suara pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan Jawa Barat. 

Dalam pengumuman resmi yang dibacakan oleh KPU Jawa Barat dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tingkat nasional di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024), hasil perolehan suara tertinggi diraih oleh komedian Alfiansyah Komeng.

Alfiansyah Komeng berhasil meraih suara terbanyak sebanyak 5.399.699, menjadikannya sebagai calon anggota DPD dengan suara terbanyak dari Jawa Barat. 

Baca Juga: Gregoria Akan Bertanding Hari Ini, Berikut Jadwal 12 Wakil Indonesia yang Bertarung di Babak 32 Besar Swiss Open 2024

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, yang memimpin rapat pleno tersebut.

Selain Alfiansyah Komeng, perolehan suara calon anggota DPD dari Jawa Barat juga mencakup Aanya Rina Casmayanti dengan 1.976.561 suara, Jihan Fahira dengan 1.823.907 suara, dan Agita Nurfianti dengan 1.168.837 suara.

Dengan perolehan suara tersebut, keempat calon anggota DPD dari Jawa Barat tersebut memastikan diri untuk melenggang ke Senayan sebagai wakil dari provinsi tersebut. Sesuai dengan aturan, setiap provinsi diwakili oleh empat anggota DPD RI.

Rapat pleno tersebut ditutup dengan kata-kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, yang menyatakan bahwa berita acara dan sertifikat hasil rekapitulasi suara tersebut telah dibuat dan sah. 

Baca Juga: 2Madison Art Gallery and Cafe, Rekomendasi Tempat Nongkrong Sekaligus Museum Seni yang Instagramable!

Proses penentuan anggota DPD RI dari Jawa Barat telah resmi dan final sesuai dengan hasil pleno rekapitulasi suara KPU Jawa Barat.

Berikut adalah daftar anggota DPD RI dari daerah pemilihan Jawa Barat beserta perolehan suara tertinggi berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara KPU Jawa Barat:

  1. Alfiansyah Komeng: 5.399.699 suara
  2. Aanya Rina Casmayanti: 1.976.561 suara
  3. Jihan Fahira: 1.823.907 suara
  4. Agita Nurfianti: 1.168.837 suara

Baca Juga: Blewah, Buah Segar yang Memberikan Manfaat Kesehatan saat Berpuasa, Berikut 5 di Antaranya

Dengan hasil ini, para anggota DPD terpilih dari Jawa Barat siap untuk memulai tugas mereka sebagai perwakilan rakyat di Senayan.***



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat