bdadinfo.com

Mahfud MD Akan Bertemu Ganjar Pranowo Untuk Menyikapi Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 dari Pengumuman KPU - News

Mahfud MD, Calon wakil presiden nomor urut 3 (Instagram @mohmahfudmd)

- Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD akan bertemu pasangannya, Ganjar Pranowo setelah pengumuman hasil Pemilu 2024.

Hasil pengumuman Pemilu 2024 sendiri direncanakan akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Rabu, 20 Maret 2024.

Walaupun begitu, Mahfud MD mengaku masih belum memiliki jadwal pasti kapan akan bertemu Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Sikap yang Perlu Ditiru atau Dihindari, Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 58 Subtema 1 Pembelajaran 6

“Saya akan bertemu dengan Mas Ganjar kalau sudah resmi diumumkan oleh KPU,” kata Mahfud, dikutip dari Youtube Kompas TV pada Rabu, 20 Maret 2024.

“Jadi sekarang belum ada jadwal yang pasti juga, kapan saya bertemu Mas Ganjar,” imbuhnya menegaskan.

Untuk diketahui, KPU RI masih menyisakan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional untuk Provinsi Papua dan Papua Pegunugan.

Baca Juga: Timnas AMIN Siap Kerahkan Semua Saluran Konstitusi di Indonesia Dalam Menyikapi Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Menurut anggota KPU RI, Idham Kholik, KPU Provinsi Papua dan Papua Pegunungan berangkat pada hari Selasa malam menggunakan pesawat Carter.

“Nanti malam pukul 22:00 WIT, KPU Papua dan KPU Papua Pegunungan akan bersama berangkat ke Jakarta dengan mencarter pesawat,” ujar Idham.

Berdasarkan rekapitulasi nasional per Sabtu, 9 Maret 2024 hingga hari ini pukul 7.00 WIB, KPU RI telah mengesahkan perolehan suara Pilpres pada 36 Provinsi di tingkat nasional.

Baca Juga: Dilobi ke Jakarta oleh Wakil Gubernur Sumbar, Proyek Flyover Sitinjau Lauik Diharapkan Pembangunannya Bakal Tancap Gas 2024 

36 Provinsi tersebut meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, dan Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Banten, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Sulawesi Barat, Riau, Papua Barat, Sulawesi Utara, Bengkulu, dan Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat