bdadinfo.com

Update! Real Count KPU Senin 19 Februari: Prabowo-Gibran vs Ganjar-Mahfud, Polling Suara Banyak di Bengkulu, Siapa Lagi Pemenangnya? - News

Real Count KPU Senin 19 Februari  (Eky Irdean )

- Penetapan hasil Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan paling lambat 3 hari setelah KPU memperoleh surat keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, hasilnya terdapat 1 juta pemilih di dalam negeri dan 1,7 juta di luar negeri.

Dari data keseluruhan tersebut, pemilih yang didominasi oleh generasi milenial dan Z dengan peroleh hasil persentase sebanyak 56,45 persen. 

Baca Juga: Hasil Quick Count Sementara KPU di Provinsi Jawa, Pasangan Prabowo-Gibran Unggul Telak di Area Terkuat PDIP dan Jawa Timur

Pada bulan Februari 2024, Indonesia yang akan melakukan pesta demokrasi terbesar yaitu Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten atau Kota .

Seluruh rakyat Indonesia masih menunggu hasil rekapitulasi perhitungan surat suara dari KPU untuk 3 Paslon Capres-Cawapres yang telah dipilih. 

Capres-cawapres 2024 tersebut adalah pasangan dari nomer 1 yang diduduki oleh Anies - Muhaimin, nomer 2 Prabowo - Gibran dan nomer 2 ditempati oleh Ganjar - Mahfud.

Baca Juga: Konstruksi Pembangunan Rumah Sakit Terbesar Berbasis Internasional Segera Dibangun di Sumatera Barat, Kapan Beroperasi Penuh?

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang aman dan kondusif, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu

Pemprov Bengkulu dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu dan kabupaten atau kota, berkomitmen memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam segala hal.

"Jadi Pemprov bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu menjamin terlaksananya seluruh tahapan pemilu dan pilkada serentak 2024,"

Baca Juga: Hasil Quick Count Sementara KPU di Provinsi Sumatera, Prabowo-Gibran Unggul Telak, Anies-Muhaimin Kuasai Aceh

"Sehingga terkawal dengan baik, berjalan dengan kondusif tanpa ada hambatan yang berat dan itu sudah menjadi komitmen bersama," ujar Sekda Isnan.

Menurut survei resmi dari real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming lebih unggul terletak di seluruh wilayah Bengkulu pada Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat