bdadinfo.com

Berikut 23 Artis yang Berhasil Menjadi Anggota DPR RI Hasil Pemilu 2024: Once dan Ahmad Dhani akan Bertemu di Senayan - News

Ahmad Dhani menjadi salah satu Artis yang lolos menjadi Anggota DPR RI (Instagram @ahmaddhaniofficial)

- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan hasil akhir Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 pekan lalu.

KPU RI mengumumkan hasil Pemilu 2024 tersebut melalui hasil rapat pleno terbuka yang dihadiri oleh seluruh perwakilan dari calon presiden dan waki presiden serta partai politik.

Hal yang menarik dari Pemilu 2024 kali ini ini adalah sebagian caleg yang lolos menjadi Anggota DPR RI merupakan seorang artis.

Baca Juga: Sumatera Barat Menangis, Riau yang Jadi Tetangganya Siap Sambut Jalan Tol Baru Lebaran Idul Fitri 2024: Langsung Beroperasi saat Mudik!

Dua artis yang cukup menjadi perhatian adalah Once Mekel dan Ahmad Dhani yang lolos bersamaan ke Senayan.

Keduanya pernah bekerja sama dalam grup musik legendaris, Dewa 19 sebelum Once keluar dari band tersebut.

Once lolos ke senayan dari pertarungan di Daerah Pemilihan Jakarta II meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri.

Baca Juga: Eksplorasi Ilmu: Membuka Pintu Pengetahuan

Pada Dapil Jakarta 2, Once mengalahkan dua politikus senior dari PDIP, yakni Eriko Sotarduga dan Masinton Pasaribu dengan raihan 60.623 suara.

Merujuk metode Sainte Lague yang dipakai KPU untuk menetapkan kursi legislatif, PDIP sendiri hanya meraih satu kursi DPR dimana akan diisi oleh Once.

Di Senayan nanti, Once akan bertemu kembali dengan Ahmad Dhani yang lolos ke DPR dari Partai Gerindra dari Dapil Jawa Timur 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Baca Juga: Horeee! Konstruksi Pembangunan Stadion Berstandar FIFA Siap Dimulai di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Makin Maju

Pertemuan Once dan Ahmad Dhani di Senayan nantinya akan dilengkapi oleh mantan vokalis Ratu, Mulan Jameela.

Istri Ahmad Dhani tersebut lolos ke DPR dari Dapil Jabar XI dan diusung oleh Partai Gerindra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat