bdadinfo.com

Visualisasi Proyek Pembangunan Jalan Tol Ibu Kota Nusantara dari Sudut Pandang Udara - News

Pada Selasa, 26 Maret 2024, terdapat visualisasi terbaru dari proyek pembangunan Jalan Tol ibu kota Nusantara, terutama segment 3A, 3B, hingga 5A, yang menunjukkan perkembangan pekerjaan dari sudut pandang udara menggunakan pesawat.

- Pada Selasa tanggal 26 Maret tahun 2024, akan kembali melihat perkembangan terbaru dari proyek-proyek pembangunan di ibu kota Nusantara

Kali ini, akan melihat visualisasi pekerjaan pembangunan Jalan Tol ibu kota Nusantara, terutama segment 3A, 3B, hingga 5A dari sudut pandang udara menggunakan pesawat. 

Visualisasi ini memberikan gambaran yang jelas dari tinggi sekitar 10.000 kaki di atas permukaan laut.

Pada visualisasi ini, terlihat jelas segmen 3A dan 3B dari arah tol Karang Jang menuju Kariangau, serta dari Kariangau menuju Simpang Tempadung. 

Baca Juga: Dulu Nyaris Mangkrak, Tol Kapal Betung Kini Dapat Dana Fantastis dari Jokowi: Sumatera Selatan Jadi Kesayangan Pemerintah?

Jalan tol ini menghubungkan Balikpapan dengan kawasan ibu kota Nusantara, dengan visualisasi dari Teluk Balikpapan yang digunakan untuk lalu lintas perdagangan dan logistik menuju ke ibu kota Nusantara dan area sekitarnya.

Dari pantauan udara menggunakan drone, melihat kondisi aktual pembangunan jalan tol segmen 3B yang berbatasan dengan segmen 5A. 

Terlihat beberapa ruas jalan sudah dilakukan penghamparan aspal, namun sebagian besar masih berupa tanah merah yang sedang dipadatkan. 

Pekerjaan lain seperti timbunan dan drainase juga terlihat sedang berlangsung di area sekitar jalan tol ini.

Seperti yang dikutip dari YouTube WPS Channel, pembangunan jalan tol di ibu kota Nusantara ini akan dibagi menjadi beberapa segmen.

Mulai dari 3A, 3B, 5A, 5B, hingga segmen 6 yang bukan jalan tol tetapi jalan bebas hambatan non-tol. 

Baca Juga: Investor Swasta Berminat Masuki Proyek IKN, Fokus pada Sektor Perumahan dan Pendidikan

Alat berat masih terlihat di lokasi pekerjaan jalan tol segmen 3B, yang dikerjakan oleh BUMN seperti PT Waskita Karya dan KSO PT Brantas Abipraya Adikarya Jakon, serta beberapa BUMN dan BUMD lainnya.

Pembangunan jalan tol ini diharapkan dapat berfungsi fungsional pada Agustus tahun yang ditargetkan.

Sehingga dapat mempercepat akses mobilitas dari Balikpapan ke ibu kota Nusantara menjadi sekitar 45 menit saja. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat