bdadinfo.com

Memahami Keistimewaan, Tanda-Tanda hingga Amalan Selama Malam Lailatul Qadar, Dijamin bisa Dapat Berkah Setara Malam Seribu Bulan - News

Keistimewaan, Tanda-Tanda hingga Amalan Selama Malam Lailatul Qadar, (Pixabay.com/@shantomr9)

- Setiap tahun, umat Muslim di seluruh dunia memperingati malam yang dianggap penuh berkah dan keistimewaan, yaitu Malam Lailatul Qadar.

Malam yang juga dikenal sebagai "Malam Seribu Bulan" ini memiliki kedudukan yang istimewa dalam agama Islam, karena diyakini sebagai malam di mana Al-Quran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Hedon Banget! Intip Gaya Hidup Mewah Sandra Dewi yang Suaminya Tersandung Kasus Korupsi Timah hingga Rp271 Triliun

Lailatul Qadar memiliki keutamaan yang sangat besar dalam Islam.

Allah SWT dalam Al-Quran menyebutkan bahwa malam ini lebih baik daripada seribu bulan, sehingga ibadah yang dilakukan pada malam tersebut bernilai lebih besar daripada ibadah yang dilakukan selama seribu bulan penuh.

Meskipun tidak ada kepastian mutlak mengenai tanggal pasti Lailatul Qadar, namun umat Muslim dianjurkan untuk mencari malam tersebut pada 10 malam terakhir bulan Ramadan, khususnya pada malam ganjil seperti 21, 23, 25, 27, atau 29 Ramadan.

Baca Juga: Pentes Jepang Ngotot Mau Bangun Tol Terowongan di Sumbar, Proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru Ternyata Banyak Menyimpan Harta Karun?

Beberapa tanda yang diyakini terjadi pada malam tersebut antara lain atmosfer yang tenang dan hening, serta cahaya bulan yang bersinar terang meskipun tidak penuh.

Amalan dan Ibadah pada Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar merupakan waktu yang sangat dianjurkan untuk melakukan ibadah dengan sungguh-sungguh. Beberapa amalan yang dianjurkan pada malam tersebut antara lain:

1. Shalat Tahajjud

Baca Juga: Mengungkap Titik Lokasi Harta Karun di Provinsi Bengkulu yang Menyimpan 1 Juta Ons Lebih Emas Punya Kadar Sangat Tinggi Berada Kawasan Hutan Lindung

Memperbanyak shalat tahajjud pada malam Lailatul Qadar sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

2. Membaca Al-Quran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat