bdadinfo.com

Tak hanya Sandra Dewi, 6 Artis Ini Pernah Terseret Kasus Korupsi Suaminya, Siapa Saja? - News

Daftar artis yang terseret kasus korupsi suaminya (Instagram @sandradewi)

- Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi timah senilai Rp 271 triliun oleh Kejaksaan Agung.

Pemeran film Tarzan ke Kota tersebut menambah deretan panjang artis yang suaminya terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi.

merangkum tujuh artis yang suaminya tersandung kasus korupsi.

Baca Juga: Diprediksi Bakal Luar Biasa Padat, Kakorlantas Polri Beberkan Jurus Antisipasi Kepadatan Arus Mudik 2024: Sudah Menyiapkan...

1. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Pasangan yang menikah pada tahun 2016 dan kini mempunyai dua orang ana telah ditetapkan menjadi tersangka ke-14 oleh Kejaksaan Agung dari 16 tersangka.

Diketahui bahwa suami Sandra Dewi itu melakukan korupsi pada tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) tahun 2015-2022 dengan nilai yang fantastis yaitu Rp 271 Triliun.

Baca Juga: Gerhana Matahari Total 8 April 2024: Catat! Ini Lokasi, Waktu dan Perbedaannya dengan yang Terjadi pada 2017

Harvey Moeis menjadi sosok yang menghubungkan antara PT RBT dengan pihak-pihak di PT Timah (Persero) bersama mantan Direktur Utama PT Timah (2016-2021) Mochtar Riza Pahlevi Tabrani (MRPT).

Harvey Moeis bersama MRPT berusaha melakukan penambangan ilegal di Bangka Belitung.

Lalu dibuat suatu kesepakatan adanya sewa-menyewa alat hingga menghubungkan ke penambang ilegal di smelter.

Baca Juga: Siap Packing! Bandara Soekarno-Hatta Berlakukan 2 Pesawat Andalan Layani Mudik Lebaran 1445 H, Serbu Tiketnya...

2. Hetty Koes Endang dan Yusuf Erwin Faisal

Suami Hetty Koes Endang yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yusuf Erwin Faishal divonis 4 tahun 6 bulan oleh Hakim Pengadilan Tipikor pada tahun 2009.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat