bdadinfo.com

Puncak Arus Balik Lebaran Baru Bakal Terjadi Senin Ini? Terpantau Terjadi Kepadatan di Gerbang Tol Warugungung Sebayak 31 Ribu Kendaraan - News

Pantauan kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Warugungung

- Setelah bersilaturahmi di momen Hari Perayaan Idul Fitri, menjelang akhir masa libur bersama Lebaran 2024 terpantau terjadi kepadatan di beberapa titik.

Salah satunya terjadi di Gerbang Tol Warugung, sebanyak 31 ribu kendaraan masuk, diperkirakan puncak arus balik Lebaran 2024 terjadi hari ini pada Senin, 15 April 2024.

Direktur Utama PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto, Dominicus Hari Pratama mengungkap terjadi kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Warungungung hingga malam hari pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2024, Hampir 100.000 Kendaraan Melintasi Jalan Tol Trans Sumatera

Lalu lintas seharusnya berjalan lancar namun kepadatan diduga terjadi karena terjadi insiden kecelakaan beruntun du ruas Tol Mojokerto-Surabaya.

"Tadi sempat ada laka di KM 723. Di Warugunung ramai lancar, tidak macet. Sepertinya malam ini bisa jadi puncak arus balik," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto dikutip HarianHaluan pada Senin, 15 April 2024.

Diprediksi puncak arus balik Lebaran 2024 baru akan terjadi hari ini tepatnya pada Senin 15 April 2024.

Baca Juga: Analisis Kalimat Objektif dan Subjektif, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 6 7 Kurikulum Merdeka

"Sebenarnya prediksi kami masih di hari Senin besok. Dari tadi pagi sampai jam 21.00 WIB ini dan sekarang sudah normal. 31 ribu kendaraan masuk ke Surabaya. Sampai besok pagi prediksi kami yang masuk Surabaya sekitar 41 ribu kendaraan. Untuk pola pengamanan masih (sama), semua petugas tambahan turun, semua gardu dioperasikan," ungkap Dominicus Hari Pratama.

Mengenai kepadatan kendaraan tersebut, Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H., mengatakan kepadatan sudah terjadi sejak pukul 16.00 WIB namun cenderung terus berkurang dan kembali normal.

"(Kepadatan) sejak jam 16.00 sampai 20.45 WIB," ujar AKBP Lukman Cahyono.

Baca Juga: Ide Pokok Tiap Paragraf Teks Laporan, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 15 Kurikulum Merdeka

AKBP Lukman Cahyono menegaskan tidak akan ada kemacetan lagi di Gerbang Tol Warugunung dan sekitarnya.

"Ini jam terjadinya peningkatan, tapi saat ini sudah mulai normal lagi," tutup AKBP Lukman Cahyono.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat