bdadinfo.com

Lokasinya di Jantung Sumatera! Bakal Dibangun Tol Penghubung Antarprovinsi yang Strategis dengan Segudang Keuntungan, Kota Ini Siap Jadi Episentrum  - News

Dibangun Tol Penghubung Antarprovinsi yang Strategis dengan Segudang Keuntungan, Kota Ini Siap Jadi Episentrum  (bandung.go.id)

– Masih dalam tahap pembangunan, tol ini akan dibangun dan berlokasi di jantung Sumatera.

Jika sudah rampung konstruksinya dan mulai beroperasi, maka tol ini akan berperan sebagai tol penghubung antarprovinsi yang strategis.

Lalu provinsi manakah di Pulau Sumatera yang beruntung memiliki tol penghubung ini? Benarkah dengan kehadiran jalan tol itu maka provinsi tersebut akan menjadi episentrum Sumatera?

Baca Juga: Sumbar dan Jambi Kok Malah Ikut Menantikan Ketuntasan Tol Riau Ruas Rengat - Pekanbaru Seksi Ini, Ada Apa dengan Sumatera Barat?

Saat ini Hutama Karya juga telah membagikan desain dari pembangunan jalan tol Ruas Rengat-Pekanbaru Seksi Lingkar Pekanbaru (Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru) sepanjang 30,57 km.

Dari namanya maka diketahui bahwa provinsi yang beruntung memiliki jalan tol tersebut dibangun di atas wilayahnya adalah Riau.

Pengerjaan tol tersebut merupakan salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap II yang kini juga tengah fokus digarap oleh Hutama Karya.

Baca Juga: JTTS Jadi Primadona Warga Sumatera Selama Musim Mudik, 7 Ruas Ini Paling Padat: Alami Peningkatan Volume Kendaraan Fantastis hingga Ratusan Persen

Menurut Executive Vice President (EVP) Hutama Karya sebelumnya, Tjahjo Purnomo, mengatakan bahwa Jalan Tol Rengat–Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru–Bypass Pekanbaru ini merupakan tol yang penting.

Pasalnya, kehadiran tol tersebut akan menjadi penghubung antarprovinsi di jantung Sumatera.

Beberapa provinsi yang terkoneksi dengan tol ini apabila pembangunannya telah rampung seutuhnya yakni Riau, Sumbar, dan Jambi.

Baca Juga: Dari Wisata Alam hingga Kuliner Bisa Dijajal Lewat Jalan Tol di Sumatera Utara Ini, Berjarak 15 Menit dari GT Lima Puluh dan 10 Menit dari GT Kisaran 

Sementara itu, Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, juga memberi penjelasan mengenai pembangunan tol ini.

Jalan tol Rengat–Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru–Bypass Pekanbaru akan terkoneksi dengan tiga ruas JTTS lain yang ada di Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat