bdadinfo.com

Jawa Timur Unjuk Gigi! Akhir Mei 2024, Pengerjaan Fisik Jalan Tol Kediri Tulungagung Tancap Gas Pol Tanpa Rem Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi di Jatim - News

- Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengucapkan terima kasih kepada PT Gudang Garam (Tbk) dan yang telah merencanakan untuk membangun Jalan Tol Kediri Tulungagung.

"Terlaksananya Jalan Tol Kediri Tulungagung ini merupakan keputusan bisnis yang sangat strategis sekaligus mempercepat konektivitas di salah satu ruas Jawa Timur, karena Jalan Tol ini akan menghubungkan dengan Jalan Tol Trans Jawa dengan jalan nasional Pansela dan akan tersambung ke wilayah Mojokerto hingga Kediri," ujar Menteri Basuki.

Ditambahkan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, pembangunan Jalan Tol Kediri Tulungagung yang berada di Provinsi Jawa Timur menghubungkan Kota Kediri dan Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga: Pertandingan Play-Off Antara Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Kesempatan Terakhir Garuda untuk Melaju ke Olimpiade 2024

"Terkait lingkup pengusahaan Jalan Tol Kediri Tulungagung adalah melaksanakan kegiatan pendanaan termasuk pendanaan pengadaan tanah, perencanaan teknik, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian dan pemeliharaan untuk keseluruhan Jalan Tol," ujar Munir.

Sebagai informasi, Jalan Tol Kediri Tulungagung terdiri dari Akses Tol Bandara Dhoho sepanjang 6,82 Km dan Main Road (Seksi 1 + Seksi 2) Kediri – Tulungagung sepanjang 37,35 Km (termasuk Jalan Akses).

Biaya investasi pembangunan Jalan Tol Kediri Tulungagung ini sebesar Rp. 9,92 triliun dengan masa konsesi 50 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK). Direncanakan mulai konstruksi pada Kuartal 2 tahun 2024 dan ditargetkan beroperasi pada Kuartal 3 tahun 2025.

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki, Sekretaris Jenderal Mohammad Zainal Fatah, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Herry TZ, dan Kepala BPJT Miftachul Munir, Sekretaris Ditjen Bina Marga Satrio Sugeng Prayitno, Sekretaris BPJT Apri Artoto.

Baca Juga: Hore! Jalan Tol Sigli Banda Aceh Sudah Mulus seperti Landasan Pesawat Terbang, Siap Test Drive untuk Menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut September 2024

Proyek pembangunan fisik Tol Kediri-Tulungagung (Ki Agung) dikabarkan bakal dimulai pada akhir Mei 2024 ini.

Kabar terkait dimulainya proyek tol tersebut muncul berdasarkan koordinasi dari tim pengadaan tanah (TPT) bersama dengan PT Surya Sapta Agung Tol.

Ketua TPT Jalan Tol Kediri Tulungagung Linanda Krisni Susanti menyatakan bahwa pihaknya baru menerima informasi tersebut secara lisan dan masih belum mendapatkan pemberitahuan resmi.

Alat yang akan mengembalikan pertumbuhan rambut hingga 100%! Rambut akan kembali tumbuh tebal dengan

"Dari pihak BUJT (PT Surya Sapta Agung Tol, Red) ke kami menyampaikan hanya sebatas akhir Mei ini jalan (mulai pembangunan tol, Red). Tapi kami tidak bisa menjamin juga karena baru secara lisan," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat