bdadinfo.com

Sindir Anak Muda Pecinta K-Pop, Megawati: Saya Juga Suka K-Pop, Tapi Jangan Sampai Budaya Indonesia Tenggelam Karena Pengaruh Luar! - News

Megawati sindir anak muda pecinta K-Pop

Megawati Soekarno Putri menjadi sorotan akhir-akhir ini karena mengomentari anak muda pecinta K-pop.

Mayoritas anak muda Indonesia saat ini memang memiliki ketertarikan pada K-Pop yang merupakan pengaruh budaya dari Korea Selatan.

Terutama event dan pagelaran K-Pop hampir setiap tahun diadakan di Indonesia, seperti konser dan fan-meeting.

Baca Juga: Pengakuan Sopir Bus Kecelakaan Maut di Subang, Alasan Sengaja Tabrak Tiang Listrik usai Sadar Rem Blong Jadi Sorotan

Hal tersebut turut dirasakan oleh Megawati yang ikut menyukai musik K-pop.

Beliau mengetahui musik K-pop dari anak-anak dan cucu-cucunya yang sering mendengarkan genre musik tersebut.

Pengakuan ini disampaikan oleh Megawati ketika mengunjungi pameran seni rupa karya Butet Kartaredjasa di Gallery Nasional Jakarta.

Baca Juga: Pemerintah Guguak Panjang Bukittinggi dan LKAAM Bukittinggi Tingkatkan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan

Beliau berpendapat bahwa seni merupakan bagian dari kehidupan walaupun memiliki hidup yang panjang sebagai politisi, akan tetapi keluarganya juga memiliki darah seni.

Apalagi ayahnya yaitu presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno dan ibunya Fatmawati yang merupakan seniman Indonesia.

Tidak hanya itu, Megawati menjelaskan bahwa politik juga mempunyai seni sendiri seperti pengalaman beliau hingga saat ini.

Baca Juga: Langkah Awal Revitalisasi Kawasan Pecinan, Pemkot Semarang Akan Benahi Kawasan Kelenteng Tay Kak Sie Dan Gapura Masuk

Mesikpun demikian, beliau sangat prihatin melihat anak muda Indonesia mulai melupakan karya seni dari seniman Indonesia.

Megawati menyebutkan bahwa, anak muda sekarang tidak berpikir mengenai seni dan budaya Nusantara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat